Rabu 04 Jul 2018 22:48 WIB

Nilmaizar Resmi Latih PS Tira

PS Tira akan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-14, Jumat (6/7).

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Nilmaizar.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Nilmaizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PS Tira resmi mengumumkan Nilmaizar sebagai pelatih barunya. Pelatih asal Sumatra Barat (Sumbar) tersebut resmi menggantikan peran pelatih sebelumnya Rudy Eka Priyambada yang mengundurkan diri sejak pekan ke-11 Liga 1 2018, Mei lalu.

Sekertaris Umum PS Tira, Yandri, menyampaikan keputusan resmi menejemen klubnya itu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/7). “Keputusan menunjuk coach Nilmaizar sudah ditentukan. Dia akan langsung mendampingi tim pada pertandingan selanjutnya,” ujar Yandri.

PS Tira akan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-14, Jumat (6/7). Pertandingan tersebut menjadi laga pembuka pekan ke-14 Liga 1 setelah libur panjang Idul Fitri 2018.

Terkait Nilmaizar, namanya tak asing di gelanggang sepak bola nasional. Sebelum bergabung bersama PS Tira, pelatih 48 tahun tersebut pernah menukangi Semen Padang FC pada Liga 1 2017. Namun sayang, karier Nilmaizar bersama Kabau Sirah musim suram. Ia memilih hengkang di pertengahan musim. Semen Padang pun akhirnya terdegradasi ke Liga 2 2018 setelah berada di tangga ke-16 dengan cuma mendapatkan nilai 35 di klasemen akhir. 

Setelah hengkang dari Semen Padang, Nilmaizar sempat mengasuh tim lokal Liga 3, Solok FC. Awal musim 2018, Nilmaizar mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro, bersama pelatih-pelatih ternama Indonesia lainnya. 

Hadirnya kembali Nilmaizar di kompetisi kasta utama tentu memberikan harapan baru bagi PS Tira sendiri untuk memperbaiki prestasi pada musim berjalan.

PS Tira saat ini dalam kondisi terpuruk dengan berada di peringkat ke-14 dengan nilai 16. PS Tira cuma terpaut satu angka dari penghuni zona degradasi PSMS Medan yang berada di peringkat ke-16 dengan nilai 15.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement