Kamis 05 Jul 2018 18:39 WIB

Pertahanan Brasil Kokoh, Miranda: Kami Belajar di Serie A

Joao Miranda menyebut pengalamannya di Serie A membantu mereka dalam bertahan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Joao Miranda (kiri)
Foto: EPA/RAY STUBBLEBINE
Joao Miranda (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Brasil melangkah pasti pada Piala Dunia 2018. Wakil Amerika Selatan itu menjadi salah satu kontestan yang masih bertahan di Rusia.

Secara statistik, Selecao menampilkan tren positif. Sejak penyisihan grup hingga 16 besar, anak-anak Samba sudah memasukkan tujuh gol.

Pertahanan Brasil patut diacungi jempol. Dalam empat pertandingan di negeri Beruang Merah, skuat polesan Adenor Leonardo Bacchi (Tite) baru sekali kebobolan.

Bek tengah Joao Miranda menyebut faktor pengalamannya bermain di Italia membantu mereka membentuk pertahanan kokoh. Ia juga menyinggung Thiago Silva yang pernah berkostum AC Milan. Kini Silva berseragam Paris Saint Germain.

"Ini tim Brasil yang bagus, karena kami fokus pada gerakan defensif. Thiago Silva dan saya sama-sama belajar banyak dari Serie A tentang bertahan," kata jagoan Inter Milan kepada El Pais, mengutip dari Football Italia, Kamis (5/7).

Skuat Selecao bertemu Belgia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Duel tersebut berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Jerman, Spanyol, dan Argentina telah tersingkir. Brasil terdepan diunggulkan meraih gelar di Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement