Jumat 06 Jul 2018 13:33 WIB

Owi/Butet Menang, Final Dipastikan Milik Indonesia

Owi/Butet semakin digdaya dengan empat kali kemenangan melawan Zhang Nan/Li Yinhui

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2018 Super 1000. Hal ini setelah Owi/Butet, begitu mereka disapa, memenangkan pertandingan perempat final melawan unggulan lima dari Cina, Zhang Nan/Li Yinhui, Jumat (6/7).

Awal gim pertama, pertandingan ketat hanya berjalan hingga kedudukan 2-2. Setelahnya, Owi/Butet terus unggul dalam perolehan angka. Dari 11-4 di paruh gim hingga merebut gim pertama dengan 21-17.

Dominasi permainan Owi/Butet terus berlanjut di awal gim kedua dengan unggul 5-1 dan 7-5. Akan tetapi, Zhang/Li memberi perlawanan dengan mengubah pola permainan. Ini efektif mengejutkan Owi/Butet dalam mencuri angka. Zhang/Li berbalik unggul 7-10 dan 8-11 di paruh gim.

Saat kedudukan 9-12 dengan keunggulan 9-12, Owi/Butet juga mengubah pola dengan kembali menyerang. Dengan servis di tangan Butet, mereka mampu mencuri 10 angka beruntun dan berbalik unggul 19-12. Pasangan Cina hanya mampu merebut dua angka, hingga Owi/Butet menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Dengan kemenangan ini, Owi/Butet semakin digdaya dalam melawan pasangan Zhang/Li dengan 4-0. Tiga kemenangan sebelumnya diraih Owi/Butet di turnamen China Open 2016, Denmark Open 2017 dan French Open 2017.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Indonesia mengamankan satu tempat di babak final sektor ganda campuran. Pasalnya, Owi/Butet akan melawan pemenang antara dua pasangan Indonesia yaitu Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melawan Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement