Jumat 06 Jul 2018 23:38 WIB

Semarang Ingin Pecahkan Rekor Jumlah Penonton MXGP

MXGP di Kota Semarang dinilai berdampak positif bagi pariwisata Semarang.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kejuaraan MXGP (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Kejuaraan MXGP (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) Asia di Kota Semarang bakal menghadirkan tontonan menarik di antara 19 seri MXGP yang digelar tahun 2018 ini. Kondisi lintasan di sirkuit BSB City yang relatif kering, dipastikan bakal menghadirkan balapan yang ketat dari para crosser dunia yang berasal dari 27 negara.

“Trek di Semarang ini sangat bagus dan akan membuat persaingan para crosser kian ketat,” ungkap Youthstream Vice President, David Luongo saat memberikan sambutan pada Meet and Greet MXGP Asia di Gumaya Tower Hotel, Semarang, Jumat (6/7) malam. 

Ia juga memuji Kota Semarang telah menyiapkan dengan baik untuk hajat MXGP seri ke-13 ini. “Sirkuit yang bagus, kota yang cantik akan membuat seri MXGP ini menjadi semakin menarik,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, penunjukkan Kota Semarang sebagai penyelenggara seri ke-13 MXGP atau MXGP Asia ini akan memberikan banyak manfaat.

Kehadiran seri MXGP di Kota Semarang akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan tentunya juga memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di daerah ini.

Bagi para bakat- bakat muda balap motocross di tanah air, kehadiran para crosser dunia ini juga bisa menjadi sarana untuk menimba ilmu dan pengalaman untuk mendorong capaian prestasi yang lebih baik.

Wali Kota Semarang juga mengamini, jika penyelenggara MXGP sangat mengagumi sirkuit BSB City.

Sirkuit yang dibuat di atas lahan seluas 24 hektare dan berkapasitas hingga 50 ribu penonton ini memiliki spesifikasi khusus. Di mana para penonton bisa leluasa  melihat semua sudut lintasan.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kota Semarang ini akan mampu menyedot penonton lebih banyak dan mampu memecahkan rekor jumlah penonton selama penyelenggaraan MXGP tahun ini.

Berdasarkan penuturan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa, rekor jumlah penonton MXGP di luar negeri adalah 70 ribu penonton dalam dua hari penyelenggaraan.

“Jika pada penyelenggaraan di Semarang bisa tembus 30 ribu penonton pada hari Sabtu dan 50 ribu penonton pada Ahad, maka Semarang akan mampu memecahkan rekor penonton MXGP,” ujar Hendrar Prihadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement