Sabtu 07 Jul 2018 20:15 WIB

Babak Pertama, Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam

Vietnam tampil agresif di awal, namun di pertengahan Indonesia menguasai bola.

Rep: Lintar Satria/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebrasi. Pemain Timnas Indonesia U19 Feby Eka Putra mengejar bola  dalam laga persahabatan Timnas Indonesia U19 melawan Japan U19 di Stadion Utama Gelora Bung karno. Jakarta, Ahad (25/3).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebrasi. Pemain Timnas Indonesia U19 Feby Eka Putra mengejar bola dalam laga persahabatan Timnas Indonesia U19 melawan Japan U19 di Stadion Utama Gelora Bung karno. Jakarta, Ahad (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  SIDOARJO -- Babak pertama laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2018 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7) berakhir imbang. Skor masih 0-0.

Sepanjang menit pertama para pemain Vietnam tampil agresif membuka ruang pertahanan Timnas Indonesia. Beruntung kiper Mohammad Riyandi masih mampu serangan Vietnam.

Kedua tim kemudian bermain dengan sengit. Vietnam maupun Indonesia sama sama bermain dalam tempo cepat. Meski Indonesia mulai lebih banyak mengusai bola, Vietnam tetap tidak melepaskan tekanan mereka di area pertahanan Indonesia.

Indonesia juga berusaha keras mencetak gol sejak awal pertandingan. Penyerang Witan Sulaiman dan Feby Eka Putra berusaha keras untuk membuka pertahanan Vietnam. Namun Vietnam pun memiliki lini-pertahanan yang kuat.

Indonesia mulai menguasai jalannya pertandingan pada menit ke-12. Witan memiliki peluang pada menit ke-16. Sayang peluang terbaik pertama Garuda Muda gagal menjadi gol.

Mulai menyadari Indonesia lebih banyak menguasai bola, Vietnam berangsur menumpuk pemain mereka di area pertahanan. Usai peluang yang diciptakan oleh Witan laga lebih banyak terjadi di area tengah. Kedua tim kesulitan memasuki area pertahanan lawan masing-masing.

Vietnam memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-28. Tapi tendangan Le Van Nam berhasil dihalau oleh Mohammad Riyandi. Vietnam berusaha memberikan tekanan melalui sayap kiri tapi pemain-pemain pertahanan Indonesia berhasil membaca dan mengantisipasinya dengan baik. Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Jika memenangi pertandingan ini Indonesia dipastikan masuk semifinal walaupun masih punya laga terakhir, melawan Thailand.

Indonesia dan Vietnam sama-sama belum pernah kalah pada Piala AFF U-19 2018 sejauh ini. Indonesia berada di puncak klasemen dengan sembilan poin sementara Vietnam ada di posisi ketiga dengan tujuh poin atau kalah selisih gol dari Thailand yang ada di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement