Ahad 08 Jul 2018 17:03 WIB

Ezra Walian Jawab Rumor Soal Pindah ke Persib

Ezra akan terlebih dahulu menyelesaikan kontraknya di Almere.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
  Pemain sepakbola Indonesia Ezra Walian melakukan swafoto bersama suporter usai melawan Kamboja pada kualifikasi Sepakbola SEA Games 2017 Kuala Lumpurdi Stadion Shah Alam, malaysia, Kamis (24/8).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain sepakbola Indonesia Ezra Walian melakukan swafoto bersama suporter usai melawan Kamboja pada kualifikasi Sepakbola SEA Games 2017 Kuala Lumpurdi Stadion Shah Alam, malaysia, Kamis (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bursa transfer pemain putaran kedua kompetisi Liga 1 resmi dibuka. Persib Bandung menjadi salah satu yang memanfaatkan bursa tersebut.

Setelah melepas Billy Keraf dan Wildansyah ke Borneo FC, Persib dikabarkan membidik pemain timnas Indonesia, Ezra Walian.

Manajer Ezra Walian, Wide Putra Ananda menjawab rumor tersebut. "Belum ada penawaran apapun dari Persib," kata Wide dalam pernyataannya, Ahad (8/7).

Ezra kini memperkuat tim asal Belanda Almere City FC. "Ezra masih ada satu tahun kontrak tersisa di Almere FC. Ezra menghormati kontraknya di Almere," lanjut Wide.

Namun Wide mengakui tidak menutup kesempatan Ezra untuk membela tim di Indonesia. Meski begitu, Ezra akan terlebih dahulu menyelesaikan kontraknya di Almere dan menimba ilmu di sana. "Kita tidak pernah tahu ke depannya seperti apa, sampai saat ini Ezra berusaha menimba ilmu sebanyak-banyaknya di Eropa dulu dan menjalani kontraknya di Almere," jelasnya.

Di sisi lain, rumor penawaran Persib telah sampai ke telinga Ezra. Menurut Wide, Ezra merasa tersanjung atas rumor tersebut. Karena Ezra menganggap kebanggaan tersendiri telah dilirik oleh tim besar di Indonesia. "Siapa tahu ke depannya bisa (membela Persib). Dia sangat mengenal Persib karena di sana Ezra tetap mengikuti perkembangan Liga 1."

Sebelumnya, asisten pelatih Persib Fernando Soler mengakui jajaran pelatih membidik pemain timnas Indonesia. Sejumlah ciri yang disebut Soler mengarah pada Ezra sehingga banyak yang memprediksi Ezra menjadi salah satu pemain bidikan Persib.

Soler menyebutkan, Persib membutuhkan posisi dari gelandang hingga penyerang. Pemain timnas tersebut, diungkapkannya, telah berusia di atas 20 tahun dan membela timnas U-23 dan bukan pemain naturalisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement