Senin 09 Jul 2018 18:31 WIB

Lippi Sebut Buffon Seharusnya Pensiun di Juventus

Buffon sudah mempersembahkan semua gelar lokal untuk Juventus.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Antonio Calanni,
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih Juventus dan Italia Marcello Lippi mengomentari keputusan Gianluigi Buffon bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Lippi, seharusnya Buffon pensiun di Juve.

Buffon, kiper legendaris Negeri Piza, itu telah berusia 40 tahun. Setelah 17 musim mengawal gawang Bianconeri, portiere berjuluk Superman merapat ke PSG.

"Saya beberapa kali berbicara dengan Buffon dalam tiga hingga empat bulan terakhir. Saya ingin ia mengakhiri kariernya di Juventus, tapi itu hal pribadi. Jika ia merasa masih bisa bermain, ia harus melakukannya," ujar Lippi kepada Radio Anch'io Sport mengutip dari Football Italia, Senin (9/7).

Buffon menjadi bagian dari Les Perisien secara gratis alias bebas transfer. Klub kaya raya Prancis itu mengontrak pesepak bola yang biasa dipanggil Gigi setahun dengan opsi perpanjangan satu musim lagi.

photo
Marcelo Lippi

Lippi juga membahas peluang eks anak asuhnya kembali ke Gli Azzurri. Menurutnya kans tersebut sudah tertutup.

Sebab, lanjut Lippi, yang bersangkutan telah memutuskan. "Dia orang yang sangat setia dan mencintai timnas. Tetapi dia membuat pilihan ini, dia akan menghormatinya," ujar juru taktik kelahiran Viareggio, Italia ini.

Buffon sudah mempersembahkan semua gelar lokal untuk Juventus serta menembus tiga final Liga Champions. Bersama La Nasionale, ia meraih gelar Piala Dunia 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement