Selasa 10 Jul 2018 10:34 WIB

Barcelona Kontrak Gelandang Muda Asal Brasil

Barca juga mengatakan, klausul pembelian Arthur ditetapkan sebesar 400 juta euro.

Arthur Melo
Foto: ibtimes.co.uk
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengonfirmasi penandatanganan kontrak berdurasi enam tahun bersama pemain tengah asal Brasil Arthur Melo dari Gremio, Senin (9/7). Klub raksasa La Liga Spanyol itu menyatakan bahwa biaya transfer untuk pemain berusia 21 tahun itu senilai 31 juta euro (36,4 juta dolar AS).

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya hingga akhir musim 2023/2024," demikian pernyataan manajemen Barcelona di laman resminya.

Barca juga mengatakan, klausul pembelian Arthur ditetapkan sebesar 400 juta euro. Ini sebuah langkah untuk mencegah kemungkinan pengulangan keadaan saat Paris St Germain (PSG) menandatangani kontrak Neymar dari tim Katalan itu, dengan membayar klausul pelepasan 222 juta euro pada Juli 2017.

Arthur membantu Gremio memenangkan Copa Libertadores tahun lalu. Ia telah dikontrak untuk membantu mengisi kekosongan di lini tengah yang ditinggalkan pemain Barca Andres Iniesta dan Paulinho asal Brasil.

Iniesta mengakhiri kebersamaan selama 16 tahun, periode penuh trofi di klub pada bulan Mei untuk menandatangani kontrak bersama klub Jepang Vissel Kobe. Sementara, Paulinho kembali ke klub Cina Guangzhou Evergrande dengan status pemain pinjaman.

Transfer Arthur juga dianggap untuk memperkuat lini depan setelah gelandang Carles Alena menderita cedera lutut serius dalam pertandingan terakhir tim cadangan Barca musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement