Selasa 10 Jul 2018 11:34 WIB

Buffon tak akan Terkejut Jika Ronaldo Gabung Juventus

Kedatangan CR7 ke Juventus akan menjadi promosi bagi sepak bola Italia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon menyalami Cristiano Ronaldo seusai leg pertama perempat final  Champions League Eropa antara Juventus and Real Madrid, di Juventus Stadium, Turin, Itali, Rabu (4/3) dini hari.
Foto: Luca Bruno/AP
Gianluigi Buffon menyalami Cristiano Ronaldo seusai leg pertama perempat final Champions League Eropa antara Juventus and Real Madrid, di Juventus Stadium, Turin, Itali, Rabu (4/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku tidak terkejut jika megabintang Cristiano Ronaldo pindah ke mantan klubnya tersebut. Buffon, yang membuat lebih dari 500 penampilan bersama Juve, menilai bergabungnya Ronaldo akan terjadi tanpa kejutan.

''Saya tidak akan terkejut melihat Ronaldo di Juventus. Itu akan membuat saya bahagia karena itu adalah yang dibutuhkan Juventus, menemukan idola baru dan memuja mereka,'' ujar Buffon dikutip dari FourFourTwo, Selasa (10/7).

Baca Juga

Buffon, yang hengkang dari Juventus sejak Mei lalu, pernah dipermalukan Ronaldo dua musim lalu di Liga Champions. Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Buffon untuk menyingkirkan klub yang bermarkas di Turin tersebut dari perempat final.

Kini Buffon telah menandatangani kontrak baru dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain. Menurut kiper berusia 40 tahun tersebut, kedatangan CR7 ke Kota Turin akan menjadi promosi bagi sepak bola Italia.

''Itu membuktikan betapa besarnya Juventus, dengan (pemimpin) Andrea Agnelli dan keluarganya, dapat beradaptasi dengan waktu dan bahkan mengantisipasinya,'' kata Buffon menjelaskan.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement