Rabu 11 Jul 2018 04:00 WIB

Ramon Calderon Nilai Madrid Susah Cari Pengganti Ronaldo

Sulit mencari pemain yang bisa mencetak 50 gol semusim.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (kiri).
Foto: AP Photo/Francois Mori
Cristiano Ronaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon Ramos menyatakan, mantan klubnya akan kehilangan besar bila ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Menurut Calderon, pemain sekelas Ronaldo akan sulit ditemukan.

Calderon menyarankan kepada presiden Madrid Florentino Perez agar mengurungkan niat menjual bintang Portugal itu ke Juventus. "Bila Ronaldo pergi dari Madrid, ia akan meninggalkan lubang yang besar. Sulit mencari pemain yang bisa mencetak 50 gol semusim," kata Calderon dikutip dari Football Espana, Rabu (10/7).

Baca Juga

Ronaldo sebentar lagi akan berseragam I Bianconeri. Ronaldo dibeli Juventus seharga 100 juta euro. Bianconeri juga menyiapkan gaji 30 juta euro per musim buat pemain berjulukan CR7.

Calderon juga menilai Ronaldo adalah jaminan gelar juara Madrid dalam sembilan tahun terakhir. Bila Ronaldo pergi, kata pria yang punya profesi sebagai pengacara, itu Madrid harus mendatangkan pemain bermental juara agar El Merengues tetap bisa bersaing di La Liga dan Liga Champions. "Susah menemukan pemain seperti Ronaldo," ujar dia.

Calderon adalah presiden Madrid yang menjabat sejak 2006. Saat itu ia terpilih menggantikan Florentino Perez yang mundur dari jabatan. Tapi pada 2009, Perez kembali menjadi presiden Madrid menggantikan Calderon.

Selama menjabat sebagai presiden, Calderon banyak mendatangkan pemain berkelas ke Santiago Bernabeu. Di antaranya Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy, Jose Antonio Reyes, dan lain-lain. Di bawah Calderon, Madrid menjuarai dua gelar La Liga, yakni edisi 2006/2007 dan 2007/2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement