Selasa 10 Jul 2018 21:16 WIB

Persija Tahan Imbang Sriwijaya 2-2

Persija naik satu peringkat ke posisi 4 klasemen sementara Liga 1 2018

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC Hamka Hamzah (bawah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (10/7). Sriwijaya FC bermain imbang bersama Persija dengan skor 2-2.
Foto: Antara Foto/Feny Selly
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC Hamka Hamzah (bawah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (10/7). Sriwijaya FC bermain imbang bersama Persija dengan skor 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Persija Jakarta menahan imbang Sriwijaya FC di laga pekan ke-15 Liga 1 2018. Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7), berakhir dengan skor 2-2.

Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan menurunkan pemain utamanya dalam formasi 4-2-3-1. Alberto Goncalves ada di lini serang. Dia ditopang Adam Alis sebagai gelandang tengah. Sedangkan Esteban Vizcarra dan Manuchekhr Dzhalilov sebagai gelandang sayap.

Pelatih Stefano Cugurra Teco memainkan formasi 4-4-2. Namun ia tak menurunkan para penggawa terbaiknya. Novri Setiawan dan Marko Simic absen di laga kali ini. Sebagai pengganti, duet Osas Saha dan Ivan Carlos Coelho ada di lini depan. Rohit Chand dan Riko Simanjutak, bersama Ramdani Lestaluhu jadi andalan di lini tengah.

Tak ada gol yang terjadi di awal-awal pertandingan. Ritme permainan cepat kedua kesebelasan cuma menghasilkan tiga kali kartu kuning milik tim tuan rumah. Namun di masa tambahan waktu babak pertama, Persija mampu membuka keunggulan.

Ivan Carlos mencatatkan namanya di papan angka setelah sepakan kerasnya pada menit ke-45+4 dari luar kotak 16 tak mampu diantisipasi kiper Teja Paku Alam. Gol tersebut membuat Persija unggul di babak pertama dengan skor 0-1.

Unggul satu gol, membuat pelatih Teco mempertajam lini depannya dengan menambah satu pemain serang. Teco menukar satu pemain belakangnya Jaimerson da Silva dengan striker muda Ahmad Syaifullah pada menit ke-54. Kini Macan Kemayoran punya tiga striker di lini depan.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain Sriwijaya kerja keras berusaha membalas. Esteban Vizcarra yang berhasil membalaskan gol tersebut pada menit ke-58. Skor menjadi imbang 1-1.

Namun Sriwijaya kembali tertinggal cepat. Pada menit ke-64, alih-alih membalikkan keunggulan, gawang Teja Paku Alam kembali jebol lewat gol rekannya sendiri. Gol bunuh diri tersebut tercatat milik Zulfandi. Skor pun kembali membuat Persija unggul 1-2.

Akan tetapi lagi-lagi, Esteban Vizcarra menjadi penyelamat Sriwijaya dari kekalahan. Empat menit setelah insiden bunuh diri, Vizcarra kembali mencatatkan namanya di papan angka setelah sontekan kerasnya ke arah gawang. Kiper Andritany Ardhiyasa kembali kebobolan dan skor kembali imbang 2-2.

Skor tersebut bertahan lama. Meski kedua kesebelasan sama-sama punya peluang emas menambah jumlah gol, namun sampai pertandingan berakhir skor tetap bertahan 2-2.

Hasil imbang ini tak membuat Laskar Wong Kito beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 23 angka.

Sebaliknya bagi Persija, meski cuma membawa pulang hasil imbang, satu angka tambahan membuat Macan Kemayoran beranjak ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 22.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement