Rabu 11 Jul 2018 13:14 WIB

Del Piero: Ronaldo akan Naikkan Level Serie A

Del Piero memprediksi, para pesaing Juventus akan turut meningkatkan kualitas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengapresiasi keputusan mantan klubnya yang berani mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurut Del Piero, kedatangan CR7 akan memberi dampak positif bagi persepakbolaan Italia, khususnya Serie A.

"Cristiano Ronaldo luar biasa untuk Juventus, bagus buat sepak bola Italia. Semua akan menikmati keberadaannya," kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/7).

Pria yang akrab disapa Ale itu optimistis level Serie A Italia akan kembali meningkat setelah bertahun-tahun berada di bawah bayang-bayang Liga Primer Inggris dan La Liga Primera Spanyol. Dua liga tersebut selalu kedatangan bintang-bintang favorit dunia.

Baca Juga: Jawaban Mbappe Disebut Bakal Sesukses Ronaldo

Del Piero memprediksi, para pesaing Juventus akan turut meningkatkan kualitas supaya Bianconeri tidak lagi mendominasi liga seperti yang terjadi dalam tujuh tahun terakhir. Secara spesifik, Ale menilai CR7 adalah pemain lengkap.

Ronaldo, kata dia, merupakan pemain yang dapat mencetak gol dari berbagai sisi. Selain itu, nama besar Ronaldo kata dia juga akan memberi dampak positif untuk aspek ekonomi Liga Italia. Menurut dia, kehadiran pemain bintang akan membuat nilai jual Serie A kembali meningkat di pasar dunia. 

Baca Juga: 'La Liga Lebih Besar dari Cristiano Ronaldo'

"Ronaldo pemain yang lapar akan kemenangan. Tapi dari sisi ekonomi dia juga akan memberi manfaat," ujar Del Piero. 

Ronaldo diumumkan telah resmi meninggalkan Real Madrid. Juventus membelinya senilai 100 juta euro. Selain membayar kepada El Real, La Vecchia Signora juga harus memberi uang kepada dua klub lainnya Sporting Lisbon dan Manchester United selaku dua klub yang membuat karier Ronaldo meroket.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement