Kamis 12 Jul 2018 04:00 WIB

Miliuner Amerika Serikat Beli AC Milan

UEFA menemukan sejumlah bukti Milan telah melanggar aturan Financial Fair Play.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
logo ac milan
Foto: www.artefak.org
logo ac milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miliuner Amerika Serikat (AS) Paul Singer, direktur perusahaan investasi Elliot Management, berjanji akan menyuntikan dana sebesar 50 juta euro kepada AC Milan. Dana tersebut akan menyelamatkan klub Serie A Italia itu yang sedang terancam sanksi Financial Fair Play dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) .

"Dukungan keuangan, stabilitas, dan pengawasan yang tepat adalah prasyarat yang diperlukan untuk sukses memberikan pengalaman kelas dunia kepada penggemar maupun sukses di lapangan," kata Singer seperti dilansir dari Market Watch, Rabu (11/7).

Pemilik baru AC Milan ini berjanji perusahaannya akan menstabilkan keuangan juara Liga Champions tujuh kali itu. Singer mengambil alih kepemilikan AC Milan setelah pemilik sebelumnya gagal membayar utang yang ia gunakan untuk membeli banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Elliot Management juga perusahaan yang membantu Silvio Berlusconi menjual AC Milan kepada pengusaha asal Cina Yonghong Li pada tahun lalu. Sebelumnya, Rossoneri terancam mendapat sanksi dari EUFA.

Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) menemukan sejumlah bukti bahwa AC Milan telah melanggar aturan Financial Fair Play. AC Milan dinilai telah menghabiskan uang lebih banyak dari pada yang dihasilkan. Milan pun terancam hukuman tidak bisa bermain di turnamen UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement