Rabu 11 Jul 2018 22:40 WIB

Sacchi Khawatir Keharmonisan Ruang Ganti Juve Terganggu

Jangan sampai kehadiran Ronaldo membuat pemain merasa ada yang diistimewakan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Arrigo Sacchi
Foto: EPA/Adam Ciereszko
Arrigo Sacchi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi mengomentari kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ia mengapresiasi langkah manajemen Juve dalam menggaet peraih lima Ballon d'Or.

Namun ada satu yang menggangu pikirannya. Ia menyoroti kesolidan kamar ganti Bianconeri yang selama ini sudah terbangun. Jangan sampai kedatangan Ronaldo mengganggu kondisi tersebut.

"Gaji boleh berbeda, tapi aturan harus sama untuk semua orang, dan ini harus terjadi juga dengan Ronaldo. Jika tidak, masalah bisa muncul," kata Sacchi kepada Canale 5, mengutip dari Football Italia, Rabu (11/7).

Ia melihat tak ada sosok yang diistimewakan di Juve dalam beberapa tahun terakhir. Sacchi juga memuji cara Massimiliano Allegri mengelola ego para gladiator Bianconeri.

Kendati demikian, ia tak menampik kedatangan Ronaldo berdampak positif bagi sepak bola Italia. Gairah Serie A seperti di era 90-an, muncul lagi.

Khusus Juventus, tim tersebut menurut Sacchi menargetkan trofi Liga Champions Eropa. Terakhir kali si Nyonya Tua meraih gelar kompetisi terelit benua biru terjadi pada 1996.

"Memenangkan kompetisi terbesar di dunia, memungkinkan anda naik level," ujar eks juru taktik AC Milan AC Parma, dan tim nasional Italia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement