Kamis 12 Jul 2018 15:40 WIB

TGB Ucapkan Selamat pada Lalu Muhammad Zohri

Lalu menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Israr Itah
Lalu Muhammad Zohri (paling kiri) saat berlaga di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia U-20, di Finlandia, Rabu (11/7).
Foto: iaaf.org
Lalu Muhammad Zohri (paling kiri) saat berlaga di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia U-20, di Finlandia, Rabu (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengucapkan selamat atas keberhasilan pelari muda, Lalu Muhammad Zohri. Lalu menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

"Prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," ujar TGB kepada Republika.co.id, Kamis (12/7).

Baca juga: Presiden Apresiasi Kemenangan Lalu Muhammad Zohri

TGB menyampaikan, pelari cepat asal Lombok Utara, NTB ini telah mengukir sejarah baru di kejuaran dunia atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia pada nomor sprint 100 meter putra. Rekor yang ditorehkan Lalu adalah finis tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik

"Inilah prestasi dan kontribusi gemilang putra Desa Pemenang, Lombok Utata dengan medali emas pertama bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan di kompetisi bergensi itu," kata dia.

Baca juga: Pelatih Sudah Prediksi Bakat Lalu Muhammad Zohri Sejak 2016

TGB melanjutkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan itu, prestasi terbaik adalah finis di posisi delapan pada 1986.

"Sebuah rasa syukur yang membanggakan dan semoga penuh berkah mengharumkan Lalu Muhammad Zohri, Lombok, NTB, dan juga Indonesia. Terima kasih, Lalu," kata TGB menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement