Kamis 12 Jul 2018 17:48 WIB

Barcelona 'Kecanduan' Bajak Pemain Sevilla

Barcelona gemar membeli pemain-pemain Los Rojiblancos sejak satu dekade terakhir.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Clement Lenglet
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Clement Lenglet

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa Spanyol Barcelona seperti sudah percaya dengan Sevilla untuk urusan membesarkan pemain. Barcelona gemar membeli pemain-pemain Los Rojiblancos sejak satu dekade terakhir.

Nama terbaru yang didatangkan Barcelona dari Sevilla adalah bek tengah asal Prancis, Clement Lenglet. Pemain muda 23 tahun itu dibeli Barcelona seharga 14 juta euro.

"Lenglet menjadi pemain keenam Sevilla yang pindah ke Barcelona dalam satu dekade terakhir," tulis harian olahraga Spanyol, Marca, Kamis (12/7).

Sebelum Lenglet pemain Barca yang dibeli dari Sevilla adalah Dani Alves, Seidou Keita, Ivan Rakitic, Aleix Vidal, dan Adriano Correia.

Jika ditotal termasuk harga Lenglet, Barcelona sudah mengeluarkan 117 juta euro kepada Sevilla. Pembelian termahal adalah Dani Alves pada musim panas 2008 lalu ia ditransfer seharga 36 juta euro. Keita dan Adriano sama-sama berharga 14 juta euro. Rakitic dan Vidal sama-sama dihargai 18 juta euro.

Barcelona mendatangkan Lenglet karena merasa musim lalu lini pertahanan mereka keropos. Gerard Pique dan Samuel Umtiti sudah harus punya pengganti sepadan supaya catatan kebobolan Barcelona bisa diminimalisasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement