Jumat 13 Jul 2018 15:39 WIB

Unai Emery Puas dengan Aktivitas Transfer Arsenal

Arsenal menutup aktivitas di bursa transfer setelah mendatangkan pemain muda Matteo.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Unai Emery
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Pelatih Arsenal Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal masih bisa menambah skuat mereka sebelum Liga Primer Inggris musim 2018/2019 dimulai. Tapi, pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan hanya pemain yang sangat luar biasa yang akan dibeli Arsenal. Emery mengaku puas dengan pemain-pemain yang dibeli Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. 

"Normalnya dalam karier saya, klub besar tidak menutup pintu atau momen untuk menandatangkan pemain baru. Saat ini kami oke, mungkin kami akan membawa satu pemain lagi jika ada kemungkinan yang sangat bagus mereka membantu kami,” kata Emery, dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (13/7).

Arsenal menutup aktivitas di bursa transfer setelah mendatangkan pemain muda Matteo Guendouzi dari klub Ligue 2 Lorient pada Rabu (11/7). Pemain timnas remaja Prancis tersebut menjadi penggawa kelima yang didatangkan oleh Emery ke Arsenal. Sebelumnya, bek Swiss, Stephan Lichtsteiner, pemain Yunani, Sokratis Papastathopoulos, pemain Jerman, Bernd Leno, dan gelandang Uruguay, Lucas Torreira telah bergabung. 

Arsenal finis diperingkat keenam Liga Primer musim 2017/2018 lalu.  Mereka kehilangan tempat di Liga Champions musim depan. Arsenal juga ditinggalkan oleh Arsene Wenger, pelatih Arsenal selama 22 tahun. Arsenal akan menjalani laga pertama Liga Primer yang sulit. Mereka akan menghadapi juara bertahan Manchester City pada 22 Agustus mendatang. 

Emery membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 pada musim lalu bersama bintang-bintang besar seperti Kylian Mbappe, Neymar dan Edinson Cavani. Emery mencoba untuk membangun kembali Arsenal untuk bisa finis di empat besar Liga Primer lagi seperti di musim-musim sebelumnya. 

Emery mengatakan biasanya Arsenal mendatangkan pemain muda dengan kemungkinan tetap bertahan di klub tersebut dalam jangka waktu yang lama atau dipinjamkan ke tim lain. Arsenal juga mempertimbangkan pemain-pemain yang bermain bersama mereka pada musim sebelumnya dalam status pinjaman. 

"Saat ini, saya pikir skuat ini sudah komplet. Kami hanya akan mendatangkan pemain, bulan depan, jika dia sosok yang membawa peluang memenangkan kompetisi," ujar Emery. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement