Jumat 13 Jul 2018 16:08 WIB

Hamka Hamzah dan Rahmad Darmawan Tinggalkan Sriwijaya FC

Beberapa pemain lain dilaporkan menyusul.

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 belum lagi usai, Sriwijaya FC kini tengah dirundung masalah. Menyusul rencana evaluasi manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito, sejumlah pemain sudah menyatakan hengkang dan angkat kaki dari klub yang bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya tersebut. Bahkan pelatih Rahmad Darmawan juga pergi.

Hengkangnya beberapa pemain Sriwijaya FC tersebut terungkap dari akun Instagram para pemain, diantaranya sang kapten Hamka Hamzah melalui akunnya @hamka23hamzah sudah menyatakan pamit dari Sriwijaya FC. Demikian pula dengan akun @adamalis93 juga menyampaikan hal yang sama. Beberapa pemain lain dilaporkan menyusul.

Rahmad Darmawan yang dihubungi Republika.co.id menjelaskan dirinya sudah menemui manajemen Sriwijaya FC. Ia sudah mendapat jawaban tidak lagi menjadi bagian dari Sriwijaya FC. “Betul, kontrak saya bersama Sriwijaya FC sudah berakhir.”

Selanjutnya pelatih Rahmad Darmawan akan menuntaskan urusan terkait administrasi dengan manajemen Sriwijaya FC.

“Saya akan pamit dengan manajemen dan seluruh pendukung Sriwijaya. saya datang tampak muka pergi tampak punggung. Sepak bola ini dunianya kecil, kita harus junjung sportivitas. Hari ini kita bisa pisah, besok mungkin saya datang lagi,” kata pelatih kelahiran Metro, Lampung Tengah.

Hengkangnya para pemain dan pelatih tersebut sempat membuat heboh dan gaduh para pendukung Sriwijaya FC di dunia maya. Sebagian dari mereka memprotes keputusan manajemen dan menyesalkan hengkangnya pemain tersebut. 

Sebelumnya, Direktur Utama PT SOM Muddai Madang mengatakan, sudah ada 14 nama pemain dan pelatih yang tidak lagi dipertahankan untuk membela Sriwijaya FC pada putaran kedua.

Menurut Muddai, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini. “Nama-nama pemain yang dievaluasi sudah ada, dan akan kami umumkan dalam konferensi pers resmi, mungkin Sabtu, 14 Juli 2018,” katanya, Jumat (13/7).

Menurut Muddai Madang, pendukung dan pencinta Sriwijaya FC tidak perlu gaduh karena manajemen memanfaatkan bursa transfer pemain untuk kebaikan klub yang menjadi kebanggaan Sumatra Selatan. 

Sebelum berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia, Sriwijaya FC kini berada pada peringkat ketiga dengan 23 poin di bawah Barito Putera dan PSM Makassar. Laskar Wing Kito masih menyisakan dua pertandingan melawan Mitra Kukar pada 17 Juli di stadion Aji Imbut dan melawan Arema FC pada 21 Juli di Stadion Gelora Sriwijaya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement