Jumat 13 Jul 2018 21:12 WIB

Arema Resmi Pinjam Stadion UMM untuk Sarana Latihan

Arema sudah lama bercita-cita memiliki stadion pribadi untuk berlatih.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan manajemen Arema FC resmi melakukan penandatanganan MoU di Stadion UMM Malang, Jumat (13/7).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani.
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan manajemen Arema FC resmi melakukan penandatanganan MoU di Stadion UMM Malang, Jumat (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan manajemen Arema FC resmi melakukan penandatanganan MoU di Stadion UMM Malang, Jumat (13/7). MoU ini berkaitan tentang pemanfaatan fasilitas Stadion UMM untuk latihan penggawa Arema selama setahun.

Rektor UMM Fauzan mengatakan, kerja sama ini sebenarnya bukan yang pertama dilakukan kedua belah pihak. "Sejak dulu UMM sudah kerja sama," kata Fauzan di Stadion UMM Malang, Jumat.

Kali ini, kata Fauzan, kedua pihak akan bekerja sama di bidang pemanfaatan fasilitas stadion untuk latihan para pemain. Pemanfaatan ini juga bukan yang pertama karena Arema sebelumnya pernah menggunakan stadion tersebut. Hanya saja, ia melanjutkan, pemanfaatannya bersifat temporal bukan rentang waktu setahun seperti saat ini.

General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo mengaku sudah lama bercita-cita memiliki stadion pribadi untuk berlatih. Dengan adanya kerja sama ini, ia mengaku para pemain dan pelatih tentu tidak kebingungan kembali dalam mencari tempat latihan.

Tempat latihan, kata Ruddy, jelas menjadi kebutuhan sehari-hari yang penting bagi klub berjulukan Singo Edan tersebut. "Dan mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan saling menguntungkan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement