Sabtu 14 Jul 2018 00:09 WIB

Chelsea Umumkan Pemberhentian Conte

Conte baru menjalani dua tahun bekerja di Stamford Bridge dari tiga tahun kontraknya.

Antonio Conte
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea telah resmi mengumumkan memecat manajer mereka asal Italia, Antonio Conte, Jumat (13/7). Conte baru menjalani dua tahun bekerja di Stamford Bridge dari tiga tahun kontraknya.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah," kata Chelsea melalui laman resminya.

"Kami mendoakan kesuksesan untuk karier Antonio pada masa yang akan datang."

Kepergian pria 48 tahun itu makin jelas setelah presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengatakan pada Rabu (11/7) bahwa Chelsea semakin dekat menggaet mantan pelatih klub Italia tersebut, Maurizio Sarri.

Sarri (59) memimpin Napoli dua kali finis di peringkat kedua dan satu kali finis di peringkat ketiga selama tiga musim. Ia digantikan oleh mantan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti pada Mei, di mana klub Kota Napoli itu berupaya untuk mengakhiri dominasi Juventus di liga.

Conte bergabung dengan klub yang dimiliki Roman Abramovish tersebut pada 2016 dan mempersembahkan gelar liga pada musim debutnya. Musim lalu, Chelsea menjuarai Piala FA, musim lalu.

Ia masih memiliki setahun tersisa pada kontraknya saat ini, dan telah memimpin persiapan-persiapan pramusim di markas latihan klub, di Cobham. Hubungan Conte dengan petinggi Chelsea memburuk setelah tidak tercapainya kata sepakat perihal kebijakan transfer musim lalu.

Masa depannya terlihat tidak pasti akibat Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan, setelah hanya finis di peringkat kelima. The Blues sekarang akan bermain di Liga Europa.

Chelsea akan berhadapan dengan Huddersfield Town pada pertandingan pembukaan musim baru Liga Inggris, 11 Agustus.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement