Sabtu 14 Jul 2018 08:44 WIB

Perkuat Lini Depan, Liverpool Datangkan Xherdan Shaqiri

Shaqiri disebut diikat dengan durasi kontrak berdurasi lima tahun

Xherdan Shaqiri
Foto: EPA/PETER KLAUNZER
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool memperkuat lini depan dengan resmi mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Situs resmi klub menyatakan, penyerang asal Swiss itu memiliki ikatan kontrak jangka panjang.

Detail kontrak itu tidak diumumkan namun media setempat mengatakan Shaqiri diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun setelah Liverpool membayar klausa pelepasan sebesar 13,5 juta pound.

"Ini adalah klub besar dengan sejarah besar, pemain-pemain besar, dan pelatih fantastis. Maka saya benar-benar senang dan gembira untuk berada di sini," kata Shaqiri (26) kepada laman resmi Liverpool.

Shaqiri tampil pada seluruh pertandingan Swiss di Piala Dunia tahun ini, di mana mereka kalah dari Swedia pada 16 besar. Shaqiri mencetak 21 gol dari 74 penampilan untuk negaranya, termasuk gol penentu kemenangan di menit terakhir saat melawan Serbia di fase grup pada ajang akbar di Rusia.

Pengatur permainan berbakat Swiss itu merupakan rekrutan ketiga Liverpool di bursa transfer saat ini, setelah kedatangan gelandang AS Monaco Fabinho dan Naby Keita dari RB Leipzig.

"Ia (Shaqiri) adalah seseorang yang membuat perbedaan besar terhadap skuat dan tim, karena ia dapat masuk dalam banyak posisi di sistem kami. Ia juga memberi kami fleksibilitas yang lebih besar perihal bagaimana kami dapat menggunakan pemain-pemain saat ini," kata Klopp.

Shaqiri memulai kariernya dengan FC Basel dan bergabung ke Bayern Munich pada 2012. Menghabiskan 2,5 tahun di raksasa Liga Jerman itu sebelum enam bulan memperkuat Inter Milan. Ia memenangi gelar liga di Swiss dan Jerman, serta Liga Champions bersama Bayern pada 2013.

"Saya mengetahui dia dengan sangat baik dari masa-masanya di Swiss dan khususnya Jerman, saya telah lama menjadi pengagumnya," tambah Klopp.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement