Sabtu 14 Jul 2018 12:46 WIB

Drogba: Mbappe Pantas Dapatkan Ballon d'Or

Mbappe tampil baik bersama PSG dan tim nasional Prancis

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
Striker Prancis, Kylian Mbappe
Foto: marca
Striker Prancis, Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Performa impresif Kylian Mbappe bersama timnas Prancis membuat banyak pengamat sepak bola jatuh hati. Salah satunya, legenda Chelsea Didier Drogba. Bahkan pesepak bola asal Pantai Gading mengaku jika Mbappe layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) telah mencetak tiga gol dari enam pertandingan bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Mbappe juga sukses membantu Les Bleus melangkah hingga partai final.

"Dia (Mbappe) anak yang saya kenal. Saya telah melihatnya bermain beberapa tahun terakhir dan saya tahu orang-orang yang membantunya menjadi pemain seperti sekarang," ucap Drogba kepada Sky Sport, Sabtu (14/7).

Drogba yang pernah merasakan panasnya persaingan meraih Ballon d'Or merasa yakin jika Mbappe memiliki peluang untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Selama satu dekade terakhir gelar individu tersebut dikuasai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya sangat senang untuknya, dan jika ia tampil terus menerus seperti ini, mengapa tidak ia memenangkan Ballon d'Or?," sambung pria yang kini berusia 40 tahun.

Mbappe merupakan pemain muda kedua yang mencatat gol terbanyak di Piala Dunia di bawah 'Si Bocah' ajaib dari Brasil (Pele) dengan koleksi enam gol pada Piala Dunia 1958 silam.

"Saya selalu mengatakan bahwa Mbappe bukan lah anak kecil. Dia sangat dewasa dan dia sangat tenang ketika berada di atas lapangan dan di luar lapangan."

Kini Prancis tengah bersiap untuk menghadapi partai hidup mati melawan Kroasia di final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhinik, Ahad (15/8) besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement