Sabtu 14 Jul 2018 15:54 WIB

Albiol: Bersama Ancelotti, Kami Bisa Raih Hal Luar Biasa

Ancelotti merupakan salah satu pelatih paling penting di dunia sepak bola saat ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Bek Napoli, Raul Albiol.
Foto: EPA/Juanjo Martin
Bek Napoli, Raul Albiol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli kian meningkatkan optimisme pada penggawa i Partenopei soal kemungkinan meraih prestasi pada musim depan. Pemain bertahan senior Napoli, Raul Albiol, menyebut, Ancelotti merupakan salah satu pelatih paling penting di dunia sepak bola saat ini. 

Ancelotti datang menggantikan Maurizio Sarri pada awal bursa transfer musim panas kali ini. Eks pelatih Bayern Muenchen itu diharapkan bisa membawa Napoli merengkuh Scudetto, sekaligus meruntuhkan dominasi Juventus di kancah Serie A dalam tujuh musim terakhir. 

Kedatangan Ancelotti ini pun disambut baik oleh Albiol. "Bersama Ancelotti, kami bisa meraih berbagai hal luar biasa. Karena itu, kami ingin bekerja sama dan mengembangkan ide-idenya tentang sepak bola ke lapangan," kata Albiol seperti dikutip Football Italia, Sabtu (14/7). 

Tidak hanya itu, dengan menilik berbagai prestasi yang telah ditorehkan Ancelotti, pemain bertahan berusia 32 tahun itu yakin, Napoli akan mampu tampil kompetitif di Serie A musim ini. Bahkan, Napoli bisa meraih scudetto di penghujung musim depan. 

photo
Carlo Ancelotti Akhirnya Pulang ke Italia.

Sebelum mendarat di Napoli, Ancelotti memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Meraih tiga titel Liga Champions dengan dua tim berbeda mengantarkan Ancelotti menjadi satu dari tiga pelatih yang mampu menorehkan prestasi tersebut. 

Sementara di kancah domestik, pelatih yang telah melatih di lima liga top Eropa, mulai dari Italia, Inggris, Prancis, Jerman, hingga Spanyol, selalu berhasil mempersembahkan titel kompetisi domestik. "Ancelotti selalu berhasil menjuarai kompetisi, dan memiliki rekor dan prestasi yang panjang,” kata dia.

Ia mengatakan Napoli akan tampil di Liga Italia dengan kemampuan terbaik dan akan bertarung hingga akhir musim. "Untuk bisa melakukan itu, kami harus bisa bekerja keras dan mengerti semua ide-idenya secepat mungkin," kata pemain yang baru memperpanjang kontraknya bersama Napoli tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement