Sabtu 14 Jul 2018 23:00 WIB

Setelah Sarri, Chelsea Umumkan Kehadiran Jorginho dan Zola

Gianfranco Zola bukan sosok baru bagi Chelsea.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gianfranco Zola
Foto: Peter Powell/EPA
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepastikan kedatangan pelatih Maurizio Sarri ke Chelsea ternyata juga menyertakan asisten pelatih Gianfranco Zola. Zola dan Sarri sama-sama diurus oleh agen Fulvio Marrucco.

Marrucco mengatakan, sejak awal mereka memang sudah mengatur Sarri satu paket dengan Zola. "Zola akan jadi asisten Sarri," kata Marrucco dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/7).

Zola bukanlah sosok baru buat Chelsea. Mantan striker timnas Italia itu merupakan salah satu legenda the Blues. Zola membela Chelsea sejak 1996 sampai 2003. Ia tercatat mencetak 59 gol buat Chelsea di Liga Primer Inggris. Sederet prestasi pernah disumbangkan Zola selama jadi pemain Chelsea. Yakni satu gelar juara Piala Winners, satu Piala Super Eropa, dua Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala Charity Shield.

Selain Zola, hari ini Chelsea juga mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Jorge Luiz Frello Filho atau akrab disapa Jorginho. Pemain Italia berdarah Brasil ini  sebelumnya juga menjadi pemain andalan Sarri sejak 2015 lalu di SSC Napoli. Untuk mendatangkan pemain 26 tahun itu, Chelsea merogoh kocek sebesar 65 juta euro. Sebanyak 57 juta harga beli dan 8 juta sisanya sebagai bonus buat Napoli.

"Kami senang Jorginho bergabung menjadi pemain Chelsea. Dia salah satu gelandang paling diincar di Eropa," kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

Di Chelsea, Jorginho akan dikontrak selama lima tahun ke depan. Tapi kedua belah pihak belum membeberkan berapa gaji yang akan diterima Jorginho di Chelsea. "Saya sangat senang bisa bermain untuk Chelsea. Tidak mudah bergabung ke klub sebesar Chelsea," kata Jorginho saat diperkenalkan secara resmi di London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement