Ahad 15 Jul 2018 00:33 WIB

Pemuda Jati Pulo Buat Mural untuk Asian Games 2018

Ada bendera dari 45 negara peserta yang dipajang di setiap lorong jalan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/Inas Widyanuratikah/ Red: Israr Itah
Warga membuat mural menyambut Asian Game 2018, di Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Sabtu (14/7).
Foto: Dok Humas Dinsos Jakarta
Warga membuat mural menyambut Asian Game 2018, di Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Sabtu (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pagelaran Asian Games 2018 yang berlangsung Agustus mendatang, para pemuda Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat membuat mural dan memasang pernak-pernik. Ada bendera dari 45 negara peserta yang dipajang di setiap lorong jalan beserta spanduk, stiker atau gambar tempel yang dipasang di titik strategis di sekitar lingkungan Jalan Z RW 08, Jati Pulo.

Para pemuda ini tergabung dalam remaja Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna, dan pemuda Majelis Taklim At-Taubah RW 08. Mereka menunjukkan antusiasmenya dalam menyambut Asian Games 2018.

"Kami membuat mural dan memasang pernak-pernik Asian Games secara mandiri dan Independen," ujar Wakil Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Jati Pulo Muhamad Ridwan dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Sabtu (14/7).

Ridwan menyebut kegiatan ini dilakukan berdasarkan semangat para pemuda dalam rangka turut menyemarakkan Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 hendaknya pemuda ikut memeriahkan dan menunjukkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat khususnya pemuda Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, kumpulan pemuda ini juga membuat mural dari maskot Asian Games kali ini. Secara telaten para pemuda menyelesaikan gambar maskot Asian Games 2018 ini.

Gambar ini menjadi utuh dan lengkap pada Sabtu (14/7) pukul 03.00 dini hari. Maskot yang digambar yakni Bhin Bhin sebagai epresentasi burung Cenderawasih Papua dengan batik Asmat-nya, Atung yaitu Rusa dari Pulau Bawean, dan Kaka representasi Badak Bercula satu dari Pulau Jawa.

"Alhamdulillah gambar maskot Asian Games 2018: Bhin Bhin, Atung dan Kaka sudah kelar malam ini. Malam Minggu Kami akan melanjutkan gambar Logo Asian Games 2018", ucap pria berusia 35 tahun ini.

Kegiatan ini dianggap sebagai bentuk nyata dari slogan Asian Games 2018 yaitu Energy of Asia dan Semangat Asia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement