Senin 16 Jul 2018 08:34 WIB

Courtois Bisa Pergi atau Bertahan di Chelsea

Kiper timnas Belgia ini santer disebutkan menjadi incaran Real Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Thibaut Courtois
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyatakan masih membuka diri untuk segala kemungkinan kariernya di Chelsea. Ia bisa pergi, namun juga dapat bertahan di Stamford Bridge, tergantung pembicaraan dengan pihak klub. Kiper timnas Belgia ini santer disebutkan menjadi incaran Real Madrid.

"Sekarang, saya akan berbicara dengan agen saya untuk melihat kemungkinan. Semua opsi terbuka untuk saya," ungkap Courtuis, dikutip dari Four Four Two, Ahad (15/7).

Menurut dia, orang-orang mungkin benar bahwa para pemain tidak mengikuti kontraknya. Namun, dirinya percaya bahwa Chelsea tidak akan mencadangkan kiper dengan kualitas sepertinya, meskipun ia bisa saja tidak memperpanjang kontrak.

"Saya mungkin juga tetap di Chelsea. Saya mungkin juga bertahan. Saya suka di London," kata dia.

Courtois menandatangani kontrak di Chelsea pada 2011. Namun menghabiskan tiga musim masa pinjaman bersama Atletico Madrid, yang membentuknya menjadi salah satu kiper terbaik dunia. 

Ia kemudian ditarik the Blues dan langsung mengisi posisi utama. Kedatangannya mendepak Petr Cech. Namun, tak terasa kontrak Courtois tersisa 12 bulan lagi. Chelsea berusaha memperpanjangnya, namun negosiasi berlangsung alot. Hingga saat ini, Courtois belum membubuhkan tanda tangannya.

Courtois percaya penampilannya bersama Belgia di Piala Dunia 2018 menaikkan nilai jualnya. Courtois tercatat melakukan 25 penyelamatan sepanjang turnamen ini. Performa terbaiknya ketika Belgia berhasil menyingkirkan tim favorit Brasil di perempat final. Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, Courtouis tercatat melakukan sembilan kali penyelamatan. Sepanjang turnamen, Courtois kebobolan enam gol. 

Kiper 26 tahun ini terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2018. Ia mendapatkan Sarung Tangan Emas walaupun Belgia tak berlaga di final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement