Senin 16 Jul 2018 08:49 WIB

Rossi Bangga dengan Pencapaian Adik Tirinya di Moto2

Luca Marini meraih podium dua kelas Moto2.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Luca Marini
Foto: AP Photo/Jens Meyer
Luca Marini

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Valentino Rossi tak hanya berbahagia dengan capaian podium dua di GP Jerman, Ahad (15/7). Dia juga bangga dengan penampilan adik tirinya, Luca Marini yang meraih podium dua kelas Moto2.

"Saya siap meraih podium, terutama setelah adik saya, Luca berakhir di tempat kedua di Moto2. Saya ucapkan selamat padanya dengan tulis. Saya sangat bangga dan bahagia untuknya. Saya pun jadi semangat mengumpulkan lebih banyak podium untuk keluarga," katanya, dilansir dari Speedweek, Senin (16/7).

Rossi juga berterima kasih kepada tim Yamaha yang terus bekerja tanpa henti. Kedua pembalap tim garpu tala mendapat dua podium akhir pekan ini dengan Maverick Vinales berakhir di tempat ketiga setelah pertarungan sengit dengan Danilo Petrucci, pembalap Pramac Ducati.

Baca juga: Lorenzo Salah Pilih Ban di GP Jerman

"Ini hasil memuaskan bagi Yamaha, sebab kami menaruh dua motor di podium Sachsering. Ini luar biasa karena jujur Sachsenring bukanlah sirkuit terbaik untuk M1," ujar Rossi.

Rossi membuat beberapa manuver overtaking yang sempurna. Setelah menjalani sesi latihan, The Doctor menyadari Marc Marquez pastinya memiliki kecepatan lebih baik, demikian juga Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

"Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tak terlalu menekan ban. Inilah caranya agar motor kami benar-benar berakselerasi baik sampai finis," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement