Senin 16 Jul 2018 15:09 WIB

Setengah Juta Kostum Ronaldo Terjual Hanya dalam 24 Jam

Seragam Ronaldo di Juventus dijual dengan harga 92 pound atau Rp 1.754.000.

Rep: Eko Supriyadi/Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Seorang fan Juventus berfoto dengan kostum Cristiano Ronaldo di toko resmi Juventus di Milan.
Foto: EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Seorang fan Juventus berfoto dengan kostum Cristiano Ronaldo di toko resmi Juventus di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memang harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro lebih atau sekitar Rp 1,7 triliun untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Turin. Namun, Juventus sepertinya berhitung dengan baik melihat potensi pendapatan yang besar dari kedatangan CR7 ke Turin, salah satunya adalah dari penjualan kostum.

Berdasarkan laporan Yahoo Sports di Italia, dikutip dari Four Four Two, Ahad (15/7), kostum Juventus dengan nama dan nomor punggung Ronaldo telah terjual setengah juta buah atau 520 ribu kostum. Jumlah tersebut terjual 24 jam setelah Juventus mengumumkan secara resmi pemain berkebangsaan Portugal tersebut dalam penjualan daring.

Seragam Ronaldo di Juventus dijual dengan harga 92 pound atau Rp 1.754.000. Keuntungan dari penjualan seragam Ronaldo tersebut sebagian besar akan diterima oleh Adidas sebagai pembuat seragam. Hubungan Adidas selaku sponsor dengan Juventus pun akan semakin merekat berkat Ronaldo.

Baca juga: Courtois Bisa Pergi atau Bertahan di Chelsea

Ronaldo mengenakan kostum nomor 7 di Juventus. Juan Cuadrado harus merelakan nomor punggungnya untuk peraih lima kali Ballon d'Or tersebut. Sebab, nomor 7 telah melekat dengan Ronaldo sejak ia masih membela Manchester United.

CR7 sebelumnya menghabiskan waktu sembilan tahun membela Madrid di Santiago Bernabeu. Lalu, ia menandatangani kontrak selama empat tahun dengan gaji Rp 9 miliar lebih per pekan di Turin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement