Senin 16 Jul 2018 16:20 WIB

Patrich Wanggai Resmi Perkuat Persib Bandung

Manajemen Persib mengontrak Patrich selama enam bulan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Patrich Wanggai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Patrich Wanggai

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, resmi membela Persib Bandung. Manajemen Persib mengontrak Patrich selama enam bulan atau sepanjang putaran dua berlangsung.

Alasan Patrich melabuhkan nasibnya setelah keluar dari Sriwijaya karena Persib menjadi tim yang paling serius membidiknya. Patrich sempat mengikuti seleksi tim Desember lalu, tapi kemudian hengkang ke Sriwijaya.

"Saya senang bisa kembali ke Persib Bandung lagi, mungkin untuk bantu Persib dan berusaha yang terbaik buat Persib," kata Patrich di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (16/7).

Dia meyakini kepindahannya ke Persib dalam keadaan bebas dan lepas penuh dari Sriwijaya. Ia mengaku sulit menjelaskan kondisi yang terjadi di Sriwijaya FC terkait pemutusan kontrak sejumlah pemain termasuk dia. Namun, ia menegaskan, prosesnya berjalan dengan baik.

"Saya keluar baik-baik dari Sriwijaya, saya masuk baik-baik ke Persib," jelas pemain asal tanah Papua ini.

Sayangnya, 'kembalinya' Patrich ke Persib mendapat kecaman dari Bobotoh di media sosial. Patrich dianggap Bobotoh tidak layak memperkuat Persib. Namun, Patrich tak menanggapinya berlebihan.

"Hak mereka untuk menilai apa pun. Yang pasti saya tahu, saya dan tim tahu kalau saya ada masalah sama tim (sebelumnya) tidak mungkin saya kembali ke sini," jelasnya.

Ia memuji Persib sebagai tim besar dan punya pelatih yang bagus. Ia paham Maung Bandung punya target besar di Liga 1. Patrich berusaha membuktikan bahwa dia pantas untuk membela Maung Bandung.  "Siapa pemain yang nggak mau punya tim seperti itu," papar pemain berusia 30 tahun ini.

Patrich Steve Wanggai

Lahir: Nabire, 27 Juni 1988

Karier Klub

2007-2008Persewon Wondama

2008–2009Perseman Manokwari

2009–2012Persidafon Dafonsoro

2012–2013Persipura Jayapura

2014T-Team20

2014Sriwijaya FC

2016Madura United

2017 Pusamania Borneo FC

2018    Sriwijaya FC

2018    Persib

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement