Selasa 17 Jul 2018 01:07 WIB

Zarco Kurang Puas Finis Kesembilan di GP Jerman

Zarco mengaku sudah mengeluarkan semua kekuatan yang dimiliki.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Johann Zarco
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Pembalap Tech-3 Yamaha, Johann Zarco, finis kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Pembalap Prancis itu mengaku kurang puas dengan pencapaiannya di GP Jerman pada Ahad (15/7) lalu.

Pada dasarnya, ia mengaku tenang dan rileks. Zarco mengaku sudah mengeluarkan semua kekuatan yang dimiliki sehingga tak bisa menyalahkan diri sendiri. Posisinya sudah baik dan mendapat tambahan tujuh angka. Ia menilai, pertarungan di kejuaraan musim ini masih menarik. 

"Ini hari yang baik. Namun, ada sesuatu yang hilang dalam paket kami, dan itu yang kadang mengecewakan saya. Kami tak berhasil menjadi lebih kuat selama akhir pekan ini," ujarnya, dilansir dari Speedweek, Senin (16/7).

Baca juga: Insiden GP Jerman Rugikan Iannone

Zarco sempat merenung cara menyelesaikan masalah motornya. Di satu sisi, dia terus menganalisis dengan tepat di mana dia bisa meningkatkan kemampuan sebagai pembalap. Dia juga rajin berdiskusi dengan tim dan mengulik lebih banyak materi memasuki paruh kedua musim balap tahun ini

"Ini akan menjadi tantangan besar bagi saya sebagai pembalap untuk memberi 100 persen kepada tim. Jika kami bisa melakukannya di Brno nanti, kami akan menjadi sangat kuat," katanya. 

Baca juga: Rossi Bangga dengan Pencapaian Adik Tirinya di Moto2

GP Ceska akan menjadi seri balapan kesembilan musim ini yang akan berlangsung di Brno pada 5 Agustus mendatang. Saat ini, Zarco berada di posisi kelima klasemen sementara pembalap dengan nilai 88, terpat 77 angka dari Marc Marquez di puncak.

Klasemen sementara 10 besar pembalap MotoGP 2018

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement