Selasa 17 Jul 2018 02:07 WIB

Marek Hamsik Ingatkan Ronaldo

Keberadaan Ronaldo di Juventus membuat Si Nyonya Tua diprediksi akan semakin dominan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kiri)  tiba di Juventus J Medical di Turin, Italia, Senin (16/7).
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo (kiri) tiba di Juventus J Medical di Turin, Italia, Senin (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gelandang Napoli, Marek Hamsik, mengingatkan Cristiano Ronaldo tentang filosofi permainan sepak bola sebagai olahraga tim. Juventus yang mendominasi Serie A selama tujuh musim terakhir mendatangkan Ronaldo yang telah membawa Real Madrid menangkan empat Liga Champions. 

"Juventus lebih kuat dengan Ronaldo? Tidak ada satu pun pemain yang dapat menang sendiri," kata Hamsik kepada Corriere dello Sports, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (16/7). 

Keberadaan Ronaldo di Juventus membuat Si Nyonya Tua diprediksi akan semakin dominan Serie A. Terlebih, saat ini Ronaldo masih dinilai sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi.

Juventus mengeluarkan uang lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan Ronaldo. Tapi Hamsik yang membawa Napoli finis diperingkat kedua di Serie A musim lalu yakin Ronaldo tidak dapat membawa Juventus meraih kemenangan sendirian.  

"Tidak ada yang bisa bahkan jika Anda pemain terbaik di dunia. Koreksi, tidak ada yang bisa jika Anda bukan (Diego) Maradona. Anda tidak bisa memenangkan apa pun sendirian," kata Hamsik. 

Maradona adalah legenda Napoli. Ia dianggap 'sendirian' membawa Napoli juara Serie A dua kali pada era 1980-an.

Hamsik telah melampaui rekor gol Maradona di Napoli. Pemain Slovakia tersebut mencetak telah mempersembahkan 116 gol untuk i Partenopei. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement