Selasa 17 Jul 2018 09:45 WIB

MU Kembalikan Daley Blind ke Ajax Amsterdam

Pemain usia 28 tahun itu hanya tampil tujuh kali untuk MU di Liga Primer musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Daley Blind (kiri)
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Daley Blind (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengkonfirmasi kepindahan beknya, Daley Blind, ke Ajax Amsterdam. Blind bergabung dengan MU pada 2014, setelah bermain impresif bersama timnas Belanda dibawa Loui van Gaal yang turut pindah menjadi pelatih MU saat itu.

Kepandaian bermainnya menjadi aset bagi Van Gaal dan Jose Mourinho selama ini. Blind bisa bermain dengan berbagai posisi seperti bek tengah, bek kiri, bahkan gelandang bertahan. Namun, kedatangan Mourinho membuat pemain timnas Belanda tersebut jarang masuk daftar starting XI skuat Iblis Merah.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya bermain tujuh kali untuk United di Liga Primer Inggris musim lalu dengan empat di antaranya main sebagai starter. Hal itu juga disebabkan cedera yang dideritanya. Dikutip dari FourFourTwo, Selasa (17/7), MU mampu menjaga clean sheets saat ia bermain sejak awal.

Hanya saja, dengan sisa kontrak satu tahun, menjual dirinya ke klub lain menjadi opsi yang telah dibicarakan beberapa bulan terakhir. MU dilaporkan menerima pembayaran awal sebesar 14 juta pound dan pembayaran dapat ditingkatkan menjadi 18,5 juta pound untuk pemain binaan akademi Ajax tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement