Selasa 17 Jul 2018 09:54 WIB

Penghasilan Lionel Messi Lampaui Cristiano Ronaldo

Barca dikabarkan akan menaikkan gaji Messi lebih dari 80 juta dollar AS.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Persaingan dua pesepak bola terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah tidak ada habisnya. Bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga soal penghasilan.

Messi melampaui Ronaldo dalam hal pemain dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2017. Bintang Barcelona tersebut bukan hanya mendapatkan uang dari gaji, tapi juga dari berbagai sponsor seperti Adidas, Gatorade, Pepsi, Ooredoo, Huawei, dan Hawkers.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Selasa (17/7), semua itu membuat Messi meraup 111 juta dollar AS tahun lalu. Bahkan, pemain internasional Argentina tersebut akan membuka theme park-nya sendiri di Cina pada 2020.

Belum lagi, La Blaugrana akan membuat kontrak baru untuk Messi pada November 2018 mendatang. Kontrak tersebut dikabarkan akan menaikkan gaji Messi menjadi lebih dari 80 juta dollar AS. Namun, penghasilan CR7 masih bisa meningkat tahun ini, mengingat kontrak barunya bersama Juventus yang memberikan gaji 30 juta pound per tahun.

Sementara, Ronaldo berpenghasilan 108 juta dolar AS hasil dari sponsorship Nike, Herbalife, EA Sports, American Tourister, dan usahanya sendiri yaitu hotel, parfum, dan lainnya. Di sisi lain, gelar atlet termahal di dunia masih menjadi milik petinju Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather dengan penghasilan 285 juta dollar AS pada 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement