Selasa 17 Jul 2018 18:40 WIB

Modric Jadi Unggulan Luis Fernandez untuk Ballon d'Or

Selain Luka Modric, Direktur Olahraga PSG ini juga mengunggulkan Griezmann

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Luka Modric (kiri)
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Luka Modric (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint Germain Luis Fernandez menyebut dua nama yang akan bersaing ketat memenangkan trofi Ballon d'Or 2018. Dua nama itu adalah penyerang Prancis Antoine Griezmann dan kapten Kroasia Luka Modric.

"Mungkin Griezmann dan Modric yang akan memenangkan Ballon d'Or. Mereka melewat musim yang luar biasa," kata Fernandez, dikutip dari Marca, Selasa (17/7).

Griezmann dijagokan karena juara Piala Dunia bersama Prancis. Pemain Atletico Madrid itu juga menyabet gelar Liga Europa sebelum gabung ke tim Piala Dunia.

Sementara Modric kata Fernandez juga favorit karena berperan besar membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia. Walau negaranya kalah, Modric tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Selain itu, posisi Modric kuat untuk Ballon d'Or karena membawa Madrid juara Liga Champions tiga tahun beruntun.

"Saya lihat peluang besar ada pada Griezmann. Tapi tak akan sedikit pula yang akan memilih Modric," ujar Fernandez.

Ballon d'Or 2018 sangat dinanti tahun ini. Ada kemungkinan tahun ini akan menjadi akhir dari dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun terakhir selalu menggondol Ballon d'Or.

Ronaldo sebenarnya masih berpeluang mempertahankan Ballon d'Or yang terakhir ia rebut 2017 lalu. Karena CR7 turut berjasa besar membawa Madrid hatrick Liga Champions. Tapi ia kalah mengkilap dari Modric dan Griezmann di Piala Dunia. Portugal hanya melangkah sampai 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement