Rabu 18 Jul 2018 00:07 WIB

Ini Kata Teco Tentang Kekalahan Persija dari Bali UNited

Persija harus mengakui keunggulan Bali United 0-2 pada laga pekan ke-16 Liga 1.

Penyeran Bali United Ilija Spasojevic (kanan) dibayangi bek Persija Rezaldi Hehanusa.
Foto: Liga Indonesia Baru
Penyeran Bali United Ilija Spasojevic (kanan) dibayangi bek Persija Rezaldi Hehanusa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persija Jakarta kembali harus bersabar untuk meraih kemenangan pada pertandingan Liga 1 2018. Sudah empat laga dilalui tanpa kemenangan. Macan Kemayoran hanya meraup dua angka. Teranyar, Persija harus mengakui keunggulan Bali United 0-2 pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Selasa (17/7).

Dua gol yang menembus jala Andritany Ardhiyasa hampir mirip. Para pemain bertahan lengah sehingga penyerang Bali United leluasa menghujamkan bola. Pertama pada menit ke-20 oleh tandukan Melvin Platje. 

Kedua saat laga tinggal berbilang detik untuk berakhir. Kali ini sejumlah bek Persija seolah hanya menonton kerja sama satu dua Stefano Lilipaly dengan Ilija Spasojevic. Nama pertama mencetak gol kedua Bali United pada injury time laga.

Teco, sapaan Cugurra, menilai timnya sudah sangat baik dalam pertandingan ini. Menurutnya Persija hanya kurang beruntung karena timnya dapat menciptakan banyak peluang. Sayangnya tidak satu pun gol bisa diciptakan dari sederet peluang tersebut.

“Kami banyak melakukan serangan, tapi mungkin akurasi untuk mencetak gol tidak ada," kata Teco usai laga. 

Di sisi lain, pelatih asal Brasil ini mengakui konsentrasi Bali United sangat baik pada pertandingan ini. Serdadu Tridatu sukses memanfaatkan peluang yang akhirnya berbuah gol. "Mereka memiliki konsentrasi yang lebih baik dan bisa mencetak gol,” ujar Teco.

Sepanjang pertandingan, Persija lebih menekan pertahanan Bali United. Beberapa peluang didapatkan Persija, salah satu melalui Osas Saha namun penyerang naturalisasi gagal memanfaatkan dengan baik.

Namun Teco ogah menyalahkan Osas saja. Ia menegaskan kegagalan Persija di pertandingan ini bukan kegagalan karena satu pemain saja.

“Banyak pemain lain yang juga mendapatkan peluang, tapi tidak mencetak gol. Kami semua kalah, bukan karena hanya satu pemain saja,” tegas Teco.

Atas hasil ini, Persija turun ke posisi sembilan dengan nilai 22 dari 16 laga. Sementara Bali United naik ke posisi tujuh dengan nilai 23.

photo
Klasemen sementara Liga 1

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement