Rabu 18 Jul 2018 00:30 WIB

Hallgrimsson Tinggalkan Kursi Pelatih Islandia

Pria 51 tahun itu memimpin Islandia tampil perdana pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson (tengah), menghibur para pemainnya seusai tersingkir dari Piala Dunia 2018.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson (tengah), menghibur para pemainnya seusai tersingkir dari Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK -- Heimir Hallgrimsson mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Islandia setelah tujuh tahun menukangi tim dari negara kecil Eropa itu. Keputusan ini diumumkan Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) pada Selasa (17/7).

Pria 51 tahun itu memimpin Islandia tampil perdana pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayangnya, Islandia tersingkir pada fase grup.

"KSI sekarang dapat mengonfirmasi bahwa Heimir Hallgrimsson tidak akan meneruskan perannya sebagai pelatih kepala tim nasional putra Islandia. Hallgrimsson mengundurkan diri sebagai pelatih Islandia atas permintaannya sendiri setelah tujuh musim di pekerjaan ini, setelah bergabung pada 2011," tulis KSI melalui akun Twitter resminya.

Baca juga: Pulang ke Ajax, Blind Berterima Kasih kepada MU

Hallgrimsson berduet dengan pria Swedia Lars Lagerback ketika Islandia mencatatkan sejarah besar lolos perempat final Piala Eropa 2016. Kala itu, Islandia mengalahkan Inggris pada babak 16 besar.

Menyusul kepergian Lagerback, Hallgrimsson sendirian memegang kendali tim dan mereka menjadi negara dengan populasi terkecil yang mampu lolos ke Piala Dunia. Berdasarkan sensus 2016, jumlah penduduk Islandia hanya 334 ribu jiwa.

Mereka dua kali kalah dari tiga pertandingan di Grup D turnamen akbar tersebut. Namun, Islandia tampil gigih saat bermain imbang 1-1 dengan juara dunia 1986 Argentina.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement