Rabu 18 Jul 2018 10:49 WIB

Madrid Dikabarkan Capai Kesepakatan untuk Gaet Courtois

Courtois memenangkan Golden Glove di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Thibaut Courtois
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer kiper Thibaut Courtois. Berdasarkan kabar dari jaringan radio RMC Sport di Prancis, transfer untuk kiper Belgia itu disebut akan mencapai 41 juta dollar AS dan sudah semakin dekat untuk terealisasi.

Menurut laman NBC Sports, angka tersebut jauh lebih murah daripada penjaga gawang AS Roma Alisson Becker yang dikabarkan diminati Liverpool dengan harga 81 juta dollar AS. Jumlah yang akan diajukan The Reds itu akan memecahkan rekor dalam pembelian pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Kabar tersebut kemungkinan dikaitkan dengan kontrak Courtois yang akan habis pada akhir musim depan. Sementara, kontrak Alisson masih ada tiga tahun lagi di Roma, yakni hingga 2021.

Courtois telah membela Chelsea sejak 2011. Ia didatangkan dari klub Belgia, Genk. Pemain dengan tinggi badan 199 centimeter itu menghabiskan beberapa tahun pertamanya untuk dipinjamkan ke Atletico Madrid di Spanyol. Teranyar, ia memenangkan Golden Glove di Piala Dunia 2018 di Rusia, penghargaan tertinggi untuk penjaga gawang di turnamen empat tahunan tersebut.

Sementara itu, laporan RMC Sport yang sama menyatakan, Madrid juga semakin dekat dengan kesepakatan untuk rekan setim Courtois di Chelsea dan di Belgia, Eden Hazard. Pemain berusia 27 tahun itu telah menghabiskan enam tahun di Stamford Bridge sejak pindah dari Lille.

Spekulasi yang muncul belakangan ini, Hazard difavoritkan untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Ronaldo pada bursa transfer kali ini telah memutuskan untuk bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Saat ini, baik Courtois maupun Hazard, keduanya sedang berlibur di berbagai tempat tujuan liburan di Spanyol. Ini setelah keduanya mengantar Belgia menghuni posisi ketiga di Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement