Rabu 18 Jul 2018 14:57 WIB

Cassano: Di Italia, Ronaldo Bisa Cetak 40 Gol per Musim

Cassano menyebut Ronaldo sebagai atlet yang kaya bakat dan motivasi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Antonio Cassano
Foto: Forza Italian Football
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang tim nasional Italia, Antonio Cassano memuji keberhasilan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurut Cassano, untuk pemain seperti Ronaldo, harga 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) masuk dalam kategori murah.

Ia memahami usia kapten Portugal itu sudah 33 tahun. Namun, dalam hal menjaga kebugaran, tak perlu diragukan lagi.

"Dengan level Serie A seperti ini, dia bisa mencetak 30 hingga 40 gol per musim dalam waktu yang lama," kata sosok yang pernah berkostum Madrid, mengutip dari Football Italia, Rabu (18/7).

Pada kesempatan serupa, Cassano mengomentari kinerja pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri. Banyak pihak meragukan kapasitas Allegri menangani Ronaldo.

Cassano memiliki pendapat berbeda. Ia pernah bekerja sama dengan Allegri di Milan pada 2011 hingga 2012.

"Dia sosok fenomenal. Kualitas terbesarnya adalah kecerdasan. Dia memberi ruang bagi pemain untuk berkreasi, terutama bagi yang paling berbakat. Dia pelatih terbaik bagi Ronaldo," ujarnya.

Baca Juga: Warga Jakut Kembali Pasang Bendera Asian Games Pakai Bambu

Meski mengagumi profesionalisme Ronaldo, Cassano mengidolakan Lionel Messi dari sisi sepak bola. Eks AS Roma ini sampai menamai puteranya, menggunakan nama depan Messi.

Dia menegaskan, kesukaan tersebut bukan untuk membandingkan. Ronaldo dan Messi memiliki karakteristik berbeda.

"Mari kita perjelas. Cristiano seperti Nadal, seorang atlet fantastis yang berkembang karena bakat dan kerja juga motivasi. Sementara Messi seperti Federer, murni kesenian dan berkelas. Dia bisa membuat perbedaan bahkan ketika dia berdiam diri," tutur Cassano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement