Rabu 18 Jul 2018 18:41 WIB

Dalam Dua Pekan, Pengikut Medsos Ronaldo dan Juve Bertambah

Pengikut Instagram, Twitter, dan Facebook milik Juventus bertambah signifikan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo memberi hormat kepada para penggemarnya saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis di stadion Juventus di Turin, Italia, Senin (16/7).
Foto: AP/Luca Bruno
Cristiano Ronaldo memberi hormat kepada para penggemarnya saat ia tiba untuk menjalani pemeriksaan medis di stadion Juventus di Turin, Italia, Senin (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bukan hal yang mengejutkan jika kedatangan Cristiano Ronaldo memberikan dampak ke media sosial Juventus. Pengikut Instagram, Twitter, dan Facebook milik Juventus bertambah signifikan dengan kedatangan CR7. Begitu pula dengan pengikut media sosial sang megabintang.

Figur Ronaldo memberikan dampak yang luar biasa, di mana pengikutnya bertambah sebanyak 2 juta di Instagram dalam dua pekan terakhir. Sehingga total pengikut mantan pemain Manchester United tersebut menjadi 135 juta.

Walaupun jika dihitung dari akun plus, troll, dan yang tidak akif, akan berkurang satu juta pengikut. Lalu, ia juga kehilangan pengikut dari akun resmi Real Madrid, yang hanya mengikuti pemain Los Blancos. Tapi, jika dihitung, jumlah pengikutnya masih 73,5 juta.

Juventus tentu saja mendapatkan keuntungan berlipat dari kedatangam Ronaldo. Selama sepekan, mulai dari rumor hingga kedatangan CR7 ke Turin, Juventus mendapatkan 440 ribu pengikut tambahan di Twitter utama dan halaman Twitter bahasa Inggris mereka. Sehingga jumlah pengikut di Twitter sebanyak lebih dari 6 juta akun.

Sementara jumlah pengikut di Instagram Juve bertambah 1,4 juta dengan total menjadi 12,1 pengikut, dan 400 ribu lebih di Facebook. Walaupun bicara jumlah pengikut di media sosial Real Madrid jauh lebih unggul dibanding Juve. Madrid memiliki 30,6 juta pengikut di Twitter dan 60,9 juta pengikut di Instagram.

Ketika Real Madrid mengumumkan secara resmi kepindahan Ronaldo di Twitter, langsung mendapatkan respons yang cukup banyak. Dikutip dari ESPN, Rabu (18/8), cicitan Madrid itu langsung di-retweet sebanyak 92 ribu kali dan disukai oleh 127 ribu pengikut. Lalu pengumuman Juventus yang bertuliskan 'now officially Bianconero', yang mematahkan semua spekulasi tentang kedatangan CR7 tersebut, disukai sebanyak 64 ribu pengikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement