Rabu 18 Jul 2018 18:51 WIB

Zohri Ungkap Rival Terberat Indonesia di Asia

Negara-negara dari Asia Timur dan Qatar merupakan pesaing kuat.

Presiden Terima  Lalu Muhammad Zohri. Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan-jalan bersama Atlet lari  Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7).
Foto: Republika/ Wihdan
Presiden Terima Lalu Muhammad Zohri. Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan-jalan bersama Atlet lari Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Juara dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri mengungkapkan negara-negara lawan terberat dalam kejuaraan lari khususnya di tingkat Asia. Menurut dia, negara-negara dari Asia Timur dan Qatar merupakan pesaing kuat.

"Jepang, Cina, Qatar, Korea," kata Zohri ketika memberikan keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/7).

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi banyak bertanya kepada Zohri termasuk mengenai Asian Games 2018. Menurut Zohri, atlet lari di Asian Games sudah termasuk atlet-atlet senior. Pesta olahraga bangsa Asia ini memang untuk atlet senior. 

"Ya, kita akan bekerja keras Pak, itu bukan U-20 tapi pelari-pelari senior di tingkat Asia," katanya. 

Meskipun berat, namun Zohri akan berusaha sekeras mungkin mempersiapkan diri sehingga mendapat hasil yang membanggakan. 

Zohri mengaku sangat terkesan diajak berkeliling Istana Bogor baik saat menumpang mobil golf maupun jalan-jalan. Ini menjadi pengalaman luar biasa baginya Diajak berbincang, ditunjukkan kuda, kambing, ikan, dan hewan peliharaan Presiden lainnya.

Zohri mengatakan Presiden Jokowi berpesan agar dirinya bisa menampilkan yang terbaik nantinya di Asian Games. "Semangat latihan, jangan sombong, rendah hati karena perjalanan saya Insya Allah masih panjang," katanya. 

Dalam kesempatan itu Zohri juga menyampaikan terima kasih atas undangan Presiden Jokowi sehingga bisa berkunjung ke Istana Bogor dan bertemu Presiden. 

Dalam kesempatan itu Zohri juga mengungkapkan peran besar Dubes RI di Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman atas prestasinya. "Terkait makan saya di sana, Alhamdulillah ada ibu dubes yang sangat luar biasa. Apa yang disukai pasti langsung ditelpon, oleh pembantunya kayak langsung disiapkan. Kami disambut kayak raja," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement