Kamis 19 Jul 2018 02:46 WIB

Kiper Brasil Alisson Becker Bela Liverpool Musim Depan

Alisson menjadi penjaga gawang termahal dengan bayaran 34,7 juta poundsterling.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari
Kiper AS Roma Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Kiper AS Roma Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kiper utama tim nasional sepak bola Brasil, Alisson Becker, akan meninggalkan AS Roma menuju Liverpool. Manajemen the Reds telah menyelesaikan kesepakatan dengan Roma untuk menarik Alisson dengan pakettransfer senilai 67 juta poundsterling.

Menurut sumber Skysports di Italia, Alisson akan segera menjalani tes medis di Inggris untuk segera bergabung bersama Liverpool. Pemain berusia 25 tahun itu pergi ke Inggris dengan jet pribadi pada Rabu (18/7) dan akan menjalani tes medis dengan the Reds dalam beberapa hari ke depan. Kiper asal Brasil ini telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak lima tahun di Anfield. 

"Saya inginberterima kasih kepada fan Roma. Sekarang waktunya petualangan baru," kata Alisson kepada ForzaRoma di Ciampino Airport. 

Alisson pun menjadi pemain keempat rekrutan pelatih Liverpool Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool telah memboyong Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri ke Anfield.

Pemain internasional Brasil, yang tampil di Piala Dunia di Rusia awal musim panas ini, bermain di 49 laga untuk Roma musim lalu. Salah satu penampilannya bersama AS Roma tahun lalu, Roma kalah agregat 6-7 atas Liverpool di semifinal Liga Champions. Musim ini, Alisson akan memperebutkan tempat utama di Liverpool bersaing dengan kiper sebelumnya, Loris Karius.

Saat diumumkan nanti, Allison bakal menjadi kiper termahal dunia melewati transfer Gianluigi Buffon (47 juta pound) dan Ederson Moraes (36 juta pound).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement