Kamis 19 Jul 2018 08:34 WIB

Real Madrid Resmi Kenalkan Odriozola

Odriozola akan berkostum Madrid hingga 2022

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Alvaro Odriozola resmi diperkenalkan sebagai pemain terbaru Real Madrid
Foto: AP Photo/Paul White
Alvaro Odriozola resmi diperkenalkan sebagai pemain terbaru Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya resmi memperkenalkan pemain barunya Alvaro Odriozola. Dalam panggung kehormatan Estadio Santiago Bernabeu, Presiden Los Blancos Florentio Perez memberikan kostum dengan nomor punggung 19 untuk musim 2018/2019.

Odriozola menjadi pemain pertama yang dikenalkan Real Madrid pekan ini. Sementara Lunin dan Vinicius juga akan dikenalkan dan telah menandatangani kontrak hingga 2022.

"Sebuah kehortaman bagiku berada di sini dan mewujudkan mimpi bagi setiap pemain bola," ucap Odriozola, dikutip dari Marca, Kamis (19/7).

Dengan menjadi pemain Madrid, Odriozola sadar akan tanggung jawab yang dimilikinya. Namun pemain 22 tahun ini janji akan memberikan segalanya untuk sukses.

Ia juga mengaku tidak bisa akan melupakan semua orang di Real Sociedad dan keluarganya. Sebab, lanjut dia, tanpa mereka ia tidak akan berada di Santiago Bernabeu.

''Satu setengah tahun lalu sangat luar biasa bagiku, dan sekarang saya mengenakan kostum dari klub terbesar di dunia. Aku tidak akan melewatkan kesempatan ini,'' ungkapnya.

(baca juga: Ibu Ronaldo: Anak Saya akan Buat Juve Lebih Besar Lagi)

Setelah melayani pertanyaan wartawan dan sesi foto, Odriozola keluar lapangan dan menyambut sekitar 500 suporter.

Sebelum direkrut Madrid, Odriozola bermain untuk tim B Real Sociedad. Tepatnya di musim 2016/2017 dan kemudian promosi penuh di musim 2017/2018.

Di tim utama, posisinya tak tergantikan di full back kanan. Total ia bermain di 35 pertandingan La Liga musim lalu.

Penampilannya yang impresif itu kemudian membuatnya dipanggil Julen Lopetegui untuk membela Spanyol di Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement