Kamis 19 Jul 2018 11:32 WIB

Gianfranco Zola Kembali ke Stamford Bridge

Zola ditunjuk untuk mendampingi Maurizio Sarri sebagai asisten pelatih

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Gianfranco Zola
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea resmi menunjuk legenda mereka Gianfranco Zola sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri. Zola merupakan salah satu pemain terbaik Chelsea yang membela klub selama tujuh tahun dari 1996 hingga 2003.

Sebagai asisten pelatih, Zola akan membantu Sarri beradaptasi untuk menghadapi musim pertama di Liga Primer Inggris. Sarri punya waktu tiga pekan untuk beradaptasi di klub asal London tersebut. 

"Bagi saya ini sesuatu yang luar biasa. Saya sangat ingin bekerja keras karena ini akan menjadi tantangan yang sulit. Tapi saya senang berada di sini dan bekerja bersama Maurizio untuk mencapai sukses," ucap Zola, dikutip dari ESPN, Kamis (19/7).

Akan menjadi hal yang luar biasa jika bisa sukses bersama Sarri untuk klub. Zola berjanji akan memberikan yang terbaik sebagaimana yang ia lakukan saat masih sebagai pemain. 

Ia juga melihat tantangan ke depan, dan akan memulainya dengan awal yang baik.  "Kami sangat antusias untuk memulai tantangan baru ini," ujarnya. 

photo
Maurizio Sarri

Sebelumnya Chelsea juga menunjuk mantan pemainnya Carlo Cudicini sebagai asisten Antonio Conte. Namun, saat Conte hengkang, hampir semua staf diganti oleh Sarri.

Zola dan Sarri akan membawa skuatnya terbang ke Australia untuk menjalani laga pramusim. Chelsea akan mengadapi Perth Glory dalam pertandingan persahabatan di Optus Stadium pada Ahad (22/7). 

Setelah itu mereka akan kembali ke Eropa untuk berpartisipasi di International Champions Cup. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement