Kamis 19 Jul 2018 12:29 WIB

Tevez Salahkan Pemain Argentina yang Gagal Buat Messi Nyaman

Messi pun diprediksi bisa tampil minmal sekali lagi di Piala Dunia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Carlos Tevez
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Carlos Tevez angkat bicara tentang Lionel Messi yang disebut-sebut akan pensiun dari timnas Argentina. Messi kembali menjadi sasaran kritik setelah penampilan melempem La Albiceleste di Piala Dunia 2018 Rusia. Argentina hanya melangkah sampai babak 16 besar.

Menurut Tevez, Messi masih sangat dibutuhkan Argentina. Bekas rekan Messi di lini depan tim Tango itu mengatakan, Argentina selalu gagal di turnamen besar karena pemain lain gagal membuat Messi nyaman bermain sehingga La Pulga selalu tidak bermain di posisi terbaiknya.

"Kami (Argentina) telah membuang-buang waktu membiarkan potensi Messi tidak termaksimalkan. Kami telah gagal membuat Messi nyaman di lapangan," kata Tevez dikutip dari Four Four Two, Kamis (19/7).

photo
Lionel Messi dari Argentina bereaksi selama putaran 16 pertandingan antara Prancis dan Argentina, di Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Kazan Arena.

Tevez meminta supaya publik Argentina menghentikan argumen yang menyudutkan Messi. Skuat Tango, kata mantan pemain Manchester United dan Juventus, itu masih sangat membutuhkan Messi untuk beberapa tahun ke depan. Messi, lanjut dia, tak dapat dikesampingkan sebagai ikon dan nyawa permainan Argentina selama satu dekade terakhir.

Untuk Messi, Tevez menyarankan agar bintang Barcelona itu istirahat sejenak pasca-Piala Dunia 2018. Menurut pemain usia 34 tahun ini, Messi membutuh ruang untuk berpikir dengan jernih supaya mengurungkan niatnya pensiun dari timnas.

Tevez yang tak dipanggil membela Argentina di Piala Dunia 2018 melanjutkan, Messi yang berusia 31 tahun masih terbilang muda sebagai pesepak bola. Level permainan Messi masih belum mengalami penurunan. Messi pun diprediksi bisa tampil minmal sekali lagi di Piala Dunia berikutnya yakni Piala 2022 di Qatar. "Biarkan Messi istirahat dulu. Kita tahu semua, kita masih membutuhkannya untuk Argentina," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement