Kamis 19 Jul 2018 22:57 WIB

Mourinho Puji Aksi Pogba di Rusia

Pogba berperan besar dalam kemenangan Les Bleus 4-2 atas Kroasia pada final.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
 Paul Pogba.
Foto: AP/Francisco Seco
Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memuji anak asuhnya Paul Pogba yang membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Pogba berperan besar dalam kemenangan Les Bleus 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Moskow. 

"Memenangkan Piala Dunia hanya bisa menjadi sesuatu yang positif. Saya cuma bisa membayangkan hal positif, luar biasa, fantastis. Begitu banyak pemain bagus yang tidak pernah berkesempatan menjadi juara dunia," kata Mourinho seperti dilansir dari Independent, Kamis (19/7). 

Pogba mencetak satu gol di final Piala Dunia pada 15 Juli lalu. Pogba sempat tidak konsisten pada pertengahan musim 2017/2018 lalu. Ia pun mendapat banyak kritikan kala itu. Tapi menurut Mourinho, pemain berusia 25 tahun tersebut akan memiliki masa depan yang cerah bersama Les Bleus. 

Baca juga: MU Belum Diperkuat Sejumlah Pilar, Ini Kata Mourinho

"Untuk Paul, saya pikir menjadi juara dunia sesuatu yang fantastis, saya pikir dia masa depan tim nasional Perancis," kata Mourinho. 

Menurut Mourinho performa Pogba sangat luar biasa di Rusia terutama setelah memasuki fase gugur. Kontribusi Pogba membawa Perancis meraih kemenangan demi kemenangan. 

Baca juga: Pindah ke West Ham, Wilshere Ingin Dilirik Timnas Inggris

Mourinho mengatakan, ia selalu memperlakukan Pogba sama seperti pemain lainnya. Pria asal Portugal tersebut mengaku sempat memberikan pesan singkat yang hangat kepada Pogba sebelum Piala Dunia. 

"Selama kompetisi, saya tidak mengganggu siapa pun, mereka harus fokus dengan pekerjaan mereka untuk tim nasional. Setelah Piala Dunia saya mengirimkan pesan yang berbeda dari pemain lainnya karena Pogba memenangkan Piala Dunia," kata Mourinho. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement