Jumat 20 Jul 2018 14:41 WIB

Capirossi Apresiasi Keputusan 'Gantung Helm' Dani Pedrosa

Pedrosa memutuskan pensiun setelah 13 tahun membalap bersama Honda

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Dani Pedrosa
Foto: AP Photo/David Vincent
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia MotoGP, Loris Capirossi mengapresiasi keputusan Dani Pedrosa untuk 'gantung helm' akhir musim ini. Pedrosa yang kerap cedera memutuskan meninggalkan Honda setelah 13 tahun bersama.

Dia pensiun setelah tiga gelar, 54 kemenangan dan 31 di antaranya di MotoGP, 49 kali pole position, dan total 153 podium. Capirex, panggilan akrab Capirossi,  yang sekarang bekerja untuk Dorna percaya keputusan Pedrosa sudah tepat.

"Membuat keputusan seperti itu sangat sulit. Dani pasti sudah berpikir banyak sebelumnya. Daripada memulai sesuatu yang baru setelah belasan tahun dengan Honda menjelang akhir kariernya, dia lebih baik mengundurkan diri," kata Capirossi, dilansir dari Speedweek, Jumat (20/7).

Pedrosa meninggalkan celah besar di MotoGP. Meski pembalap Spanyol bertubuh mungil itu tak pernah memenangkan gelar juara dunia di MotoGP, namun dia mencetak podium terbanyak ketiga dalam sejarah, setelah Valentino Rossi dan Giacomo Agostini.

Pedrosa mengonfirmasi akan terus berada di paddock setelah pensiun, meski bukan sebagai pembalap utama. Capirossi menyambut bahagia hal ini.

"Sangat menyenangkan dia tetap ingin berkontribusi di dunia balap, sebab dia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di sini. Dia memiliki banyak pengalaman yang akan sangat membantu kami atau salah satu tim. Dani akan menolong banyak hal," kata Capirossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement