Jumat 20 Jul 2018 15:06 WIB

Ini Alasan PSIS Tawar Atep dan Ronggo

PSIS memberikan dua tawaran bagi manajemen Persib mengenai status keduanya.

Pemain Persib Bandung Atep
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung Atep

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang secara resmi telah mengajukan permohonan merekrut dua pemain Persib Bandung, Atep dan Airlangga Sutjipto alias Ronggo. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku ada beberapa alasan mengapa kedua nama pemain senior Persib tersebut dipilih.

"PSIS sangat memerlukan kedua posisi itu, Atep di sayap dan Airlangga di striker. Kami memerlukan dua posisi itu dan utamanya Atep dan Airlangga itu senior. Kami anggap senior," kata Yoyok saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (20/7).

Menurut Yoyok, saat ini PSIS lebih banyak memiliki pemain muda. Sehingga diperlukan sosok senior yang dapat mengayomi anak asuh Vicenzo Anesse ini.

"Dengan bergabungnya Atep dan Airlangga ini harapan kami nanti bisa menurunkan ilmunya, pengalamannya. Nanti anak-anak jadi lebih percaya diri, lebih mantap di lapangan, tidak mudah goyah mentalnya, motivasinya," ujar Yoyok menegaskan.

Yoyok meluruskan bahwa PSIS memberikan dua tawaran bagi manajemen Persib mengenai status keduanya. "Kami mengajukan permohonan ke Bandung itu dua opsi. Bisa full transfer atau peminjaman," jelasnya.

Yoyok mengaku tidak memberikan tenggang waktu untuk Persib memutuskan nasib dua pemain tersebut. Namun ia memastikan manajemen Persib akan memberikan keputusan sebelum bursa transfer berakhir. "Karena manajemen Persib juga harus mempertimbangkan hal-hal lain, teknis juga, ya kita tunggu saja, tak usah buru-buru kita tunggu keputusannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement