Jumat 20 Jul 2018 16:24 WIB

Courtois Datang, Navas Siap Bersaing Jadi Kiper No 1 Madrid

Lopetegui akan berikan posisi kiper nomor satu ke kiper baru yang punya nama besar.

Keylor Navas
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Real Madrid Keylor Navas berkomitmen terus bertahan di Santiago Bernabeu dalam waktu lebih lama lagi. Kiper asal Kosta Rika itu tak terganggu dengan isu yang menyebutkan El Real akan membeli kiper Chelsea Thibaut Courtois untuk menggantikan Navas di bawah mistar.

"Saya akan tetap di sini. Bahkan lebih lama lagi," kata Navas, dikutip dari AS, Jumat (20/7).

photo
Thibaut Courtois

Navas sudah empat musim bermain di Real Madrid. Ia menjadi kiper utama El Merengues selama tiga musim terakhir. Dengan kata lain, ia jadi kiper utama Madrid sejak klub itu membuang Iker Casillas ke FC Porto.

Navas turut berkontribusi besar memenangkan tiga trofi Liga Champions yang beruntun didapatkan Madrid sejak 2016 lalu. Media olahraga Spanyol menyebut Navas berjaya di Madrid karena bekas kiper Levante itu disukai oleh Zinedine Zidane.

Kini dengan hengkangnya Zidane, nasib Navas mulai menjadi tanda tanya. Pelatih baru Julen Lopetegui memberi sinyal akan memberikan posisi kiper nomor satu ke kiper baru yang punya nama besar.

Navas siap membuktikan kalau dirinya layak dipercaya oleh Lopetegui. Kiper 31 tahun itu siap mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk memberikan pesan tak akan mudah menggeser dirinya sebagai kiper utama Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement