Sabtu 21 Jul 2018 12:25 WIB

Antonio Valencia Ditunjuk Jadi Kapten MU Gantikan Carrick

Mourinho juga mengungkapkan beberapa kandidat kapten jika Valencia tidak tampil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United, Antonio Valencia.
Foto: EPA/Peter Powell
Bek Manchester United, Antonio Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menyatakan, Antonia Valencia akan menjadi kapten klub, usai Michael Carrick mengumumkan pensiun dan beralih menjadi staf pelatih Iblis Merah. Pemain berusia 32 tahun itu beberapa kali menjadi kapten jika Carrick tidak bermain.

''Saya pikir dia akan menjadi kapten,'' ujar Mou dikutip dari ESPN, Sabtu (21/7).

Mourinho juga mengungkapkan beberapa kandidat kapten jika Valencia tidak tampil. Di antaranya ada bek Chris Smalling, Ashley Young, Ander Herrera, dan Juan Mata. Namun, ia mengatakan Nemanja Matic belum menjadi opsi karena ia baru bergabung satu tahun bersama Iblis Merah.

Nama seperti Pogba, De Gea, dan Martial juga tidak masuk dalam list Mou. ''Tapi bagi saya, saya tidak peduli dengan urusan kapten. Saya lebih peduli dengan situasi di ruang ganti dan pemimpin di ruang ganti,'' kata Mou.

MU memang membutuhkan sosok pemimpin di lapangan saat ini, sebab Iblis Merah akan menghadapi laga pramusim tanpa tujuh pemain intinya. Bahkan, di laga awal melawan Club America, MU hanya mampu bermain imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement