Sabtu 21 Jul 2018 12:27 WIB

Herrera Yakin De Gea Bertahan di MU

Para fan MU juga masih sangat menginginkan De Gea.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United, David De Gea.
Foto: EPA/Anthony Anex
Kiper Manchester United, David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Ander Herrera percaya David De Gea akan bertahan di Manchester United (MU) dan berterima kasih atas rasa cinta yang diberikan oleh para suporter. De Gea, penjaga gawang asal Spanyol, itu terus dikaitkan dengan Real Madrid sejak transfernya gagal pada 2015 lalu.

"Saya ingat musim panas yang sulit itu, di mana semua orang membicarakan tentang Real Madrid dan ia memainkan pertandingan pertamanya di Old Trafford dan semuanya (pendukung) menyanyikan namanya dan dia mengatakan pada saya, 'Ini hebat, mereka terbaik,'," ujar Herrera dikutip dari Four Four Two, Sabtu (21/7).

Herrera menambahkan, De Gea sangat tenang dan merupakan yang terbaik. Herrera yakin rekan senegaranya itu akan kembali memperlihatkan performa apiknya. Mantan pemain Atletico Bilbao itu menyebut De Gea sebagai penjaga gawang terbaik yang pernah ia lihat seumur hidupnya. "Dan dia bersama kami. Karena itu kami memiliki peluang lebih untuk memenangkan titel ke depannya," jelas dia.

De Gea dikritik keras setelah Spanyol secara sensasional gugur dari Piala Dunia 2018 akibat dikalahkan oleh tuan rumah, Rusia, di babak 16 besar. Ia juga hanya membukukan satu kali penyelamatan selama turnamen itu berlangsung.

Namun, Herrera kembali menyatakan dukungannya pada De Gea untuk membungkam kritik-kritik itu. Menurutnya, De Gea sangat kuat dan ia mengingat masa awal kiper bernomor punggung satu itu berada di United. "Saya ingat saat saya berada di Spanyol dan dia bergabung dengan klub. Bulan-bulan pertama sulit baginya dan kini ia menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Kami beruntung memilikinya, saya  tak peduli dengan kritik yang ada."

Menurut Herera, hingga saat ini De Gea menjadi penjaga gawang terbaik di dunia dan ia akan kembali menunjukannya. Ketika seseorang menjadi penjaga gawang terbaik tak melakukan penyelamatan, lanjut dia, maka orang-orang akan membicarakannya. "Saat saya tampil tidak begitu bagus, saya tak mendapatkan kritikan itu karena saya bukan yang terbaik di dunia, tapi dia iya. Jadi, itu normal dan ia akan mengatasinya," katannya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement